Cristiano Ronaldo Masuk Guiness World Records

By Angelice Onggi - Sabtu, September 04, 2021

AGEN SBOBET, Cristiano Ronaldo masuk dalam catatan Guiness World Records. Tentu, dirinya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di level timnas!

Ronaldo mem-posting hal tersebut lewat Instagram pribadinya. Ronaldo berfoto dengan plakat Guiness World Records tersebut yang betuliskan 'The most goal scored in international football (soccer) matches by an individual (male) was achieved by Cristiano Ronaldo (Portugal) between 2003 and 2021'.

Ronaldo tersenyum lebar memegang plakat tersebut. Dirinya turut menulis keterangan 'Terima kasih Guiness World Records. Selalu senang diakui sebagai pencetak rekor dunia. Mari terus memecahkan angka lebih banyak lagi'.

Cristiano Ronaldo sudah membukukan 111 gol yang membuatnya melewati rekor yang dipegang pesepakbola asal Iran, Ali Daei (109 gol). Ronaldo melakukannya di usia yang tidak lagi muda, 36 tahun!

Ronaldo memang terus menjadi tumpuan lumbung gol Timnas Portugal. Tentu, tajinya diharapkan mampu meloloskan Portugal ke Piala Dunia 2022 mendatang.

111 Gol tersebut dicetaknya dengan kaki kanan 58 kali, kaki kiri 25 kali, dan sundulan 28 kali. Rincian proses terjadi golnya, 87 kali dari skema open play, 10 kali dari tendangan bebas, dan 14 kali dari sepakan penalti.

Cristiano Ronaldo pun belum kendur di level klub. Tiga musim terakhir di Liga Italia, CR7 mampu menjadi top skor klub setiap musim dan menyabet gelar top skor Serie A.

Rasa-rasanya, sulit bagi pesepakbola lain yang akan mengejar rekor 111 gol Cristiano Ronaldo di level internasional. Pesaing terdekatnya adalah Lionel Messi dengan 76 gol

  • Share:

You Might Also Like

0 comments