Waktunya Greenwood Pamer Ketajaman di Lini Depan Man United

By Angelice Onggi - Rabu, Agustus 18, 2021

AGEN SBOBET, Mason Greenwood memulai musim 2021/2022 dengan sangat sip. Dia salah satu kunci keberhasilan Manchester United melumat Leeds United.

MU menjamu Leeds di pekan pertama Liga Inggris musim ini. The Red Devils unggul duluan 1-0 di babak pertama lewat gol Bruno Fernandes.

Leeds sempat membuat publik Old Trafford terkejut di awal babak kedua. Luke Ayling menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-49 saat tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau David De Gea.

Nasib baik masih mau berpihak pada MU di laga ini. Mason Greenwood dengan cepat membuat MU kembali unggul 2-1 di menit ke-52 setelah memanfaatkan umpan panjang Paul Pogba.

Selanjutnya tiga gol tambahan mampu diciptakan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer. Fernandes menambah dua gol dan ditutup oleh Fred.

Headline terkait laga tersebut banyak menyorot soal hat-trick Fernandes dan empat assist Pogba. Di sisi lain, ada Greenwood yang tidak boleh dilupakan karena pada pertandingan tersebut bermain sebagai striker tunggal dalam skema 4-2-3-1.

Greenwood pada dasarnya sangat jarang bermain di posisi tersebut. Berdasarkan data Transfermarkt, dia lebih sering berperan sebagai winger kanan.

Jika melihat dari satu laga tersebut, ada harapan bawah Greenwood bisa menjadi ujung tombak Manchester United musim ini andai Edinson Cavani absen. Kebetulan pula Anthony Martial kerap tampil angin-anginan.

Transfermark juga mencatat bahwa Greenwood sudah mengemas delapan gol dan tiga assist dari 31 laga sebagai penyerang tengah. Jumlah tersebut memang kalah banyak saat tampil sebagai winger kanan dengan 30 gol dari 70 pertandingan.

"Perkembangan Mason (Greenwood) sungguh luar biasa. Dia menjadi seorang pemain yang matang dibandingkan dua tahun lalu," kata Solskjaer selepas laga melawan Leeds.

Menarik untuk dinantikan apakah Ole bakal terus mempercayakan Mason Greenwood sebagai ujung tombak. Andai itu terjadi, bukan tak mungkin pemain berusia 19 tahun itu mampu pamer ketajaman di lini depan Manchester United musim ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments