Tottenham Resmi Boyong Romero dari Atalanta

By Angelice Onggi - Sabtu, Agustus 07, 2021

AGEN SBOBET, Tottenham Hotspur telah menambah amunisi baru untuk musim 2021/2022. The Lilywhites resmi memboyong bek terbaik Liga Italia, Cristian Romero, dari Atalanta.

Tottenham telah menyelesaikan penandatanganan Cristian Romero dari Atalanta seharga 55 juta euro. Bek asal Argentina ini juga diikat kontrak sampai 2026.

"Romero akan mengenakan nomor punggung empat. Pemain berusia 23 tahun itu bergabung setelah dinobatkan sebagai Bek Terbaik di Serie A musim lalu, dengan penampilannya membantu Atalanta finis ketiga di liga," bunyi pernyataan Tottenham.

Romero memulai karier profesional bersama klub asal Argentina, Belgrano. Dia kemudian pada Juli 2018 bermain di Serie A Italia bersama Genoa.

Baru satu musim di Italia, Romero kemudian dibeli oleh Juventus namun tetap bermain untuk Genoa sebagai pemain pinjaman. Si Nyonya Tua lalu meminjamkan Romero Atalanta pada 2020 selama dua musim dengan opsi pembelian.

Penampilan Romero bersama La Dea sangat sip hingga membuat Tottenham datang meminang. Atalanta beberapa jam lalu secara sah mengaktifkan klausul pembelian dari Juventus untuk mempermulus kepindahan Romero.

Transfer ini tentu membuat Atalanta untung secara ekonomi. Klub asal Bergamo itu cumamenghabiskan 2 juta euro selama masa pinjaman dan menebus seharga 16 juta euro dari Juventus.

"Hanya satu musim bersama kami, tapi itu adalah musim yang tak terlupakan! Dia adalah bek terbaik Serie A 20/21 , dia mencetak gol yang menentukan dan memberikan assist penting, dan di atas semua itu dia selalu mengenakan seragam kami dengan komitmen, dedikasi, dan semangat! Terima kasih dan semoga sukses, Romero!" bunyi pernyataan Atalanta.

Romero juga menjadi bagian Timnas Argentina di Copa America 2021. Albiceleste keluar sebagai juara usai mengalahkan Brasil 1-0.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments