Thomas Tuchel Pelatih Terbaik UEFA 2020/2021

By Angelice Onggi - Jumat, Agustus 27, 2021

AGEN SBOBET, Keberhasilan Thomas Tuchel mengantar Chelsea juara Liga Champions berbuah penghargaan dari UEFA. Tuchel dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik UEFA 2020/2021.

Tuchel baru menangani Chelsea sejak 26 Januari setelah ditunjuk untuk menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Dia membawa The Blues bangkit hingga akhirnya jadi juara Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City di final.

Tuchel pun jadi pelatih pertama yang berhasil lolos ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun bersama klub yang berbeda. Sebelumnya, mantan pelatih Borussia Dortmund itu ke final Liga Champions 2019/2020 bersama Paris Saint-Germain.

Tuchel juga mengantar Chelsea ke final Piala FA dan finis keempat di Premier League 2020/2021. Pelatih asal Jerman itu kemudian mempersembahkan gelar kedua untuk Chelsea dengan memenangi Piala Super Eropa 2021.

Penghargaan untuk Tuchel ini diumumkan usai drawing fase grup Liga Champions 2021/2022 di Istanbul, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB.

"Ini seperti mimpi," ujar Thomas Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya tidak pernah berpikir mencapai titik ini ketika mulai melatih, jadi ini sungguh luar biasa. Rasanya agak tidak nyata, tapi kami benar-benar gembira."

"Seperti biasa, dalam sepakbola semua adalah kerja tim, jadi saya menerimanya atas nama seluruh tim saya, dan semuanya yang bekerja keras di Cobham setiap hari untuk mendorong tim sampai ke batasnya," kata Tuchel.

Thomas Tuchel terpilih sebagai Pelatih Terbaik UEFA 2020/2021 dengan mengungguli pelatih Italia Roberto Mancini dan manajer Manchester City Pep Guardiola. Dia menang dengan total 378 poin, di atas Mancini dengan 292 poin dan Guardiola dengan 198 poin.

Thomas Tuchel jadi pelatih Jerman kedua yang mendapat penghargaan ini. Musim lalu, gelar ini diraih oleh Hansil Flick yang membawa Bayern Munich meraih treble.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments