Ronaldo Pemain Pertama yang Raih Penghargaan Paolo Rossi

By Angelice Onggi - Rabu, Agustus 04, 2021

AGEN BOLA, Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi pemain pertama yang meraih Penghargaan Paolo Rossi di Liga Italia. Hal itu dikarenakan Ronaldo menjadi top skor Serie A 2020/2021.

Paolo Rossi adalah penghargaan baru yang disetujui oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Nama tersebut sekaligus untuk menghormati Rossi selaku legenda sepakbola Italia, yang wafat pada Desember 2020 di usia 64 tahun.

Paolo Rossi tercatat sebagai salah satu pemain yang berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia untuk Italia pada 1982. Dia juga membantu Juventus memenangi gelar Liga Champions pertama pada 1985.

Dikutip dari Football Italia, penghargaan Paolo Rossi bakal diberikan kepada pemain dengan gol terbanyak di Serie A Italia. Ronaldo kemudian dinobatkan sebagai pemain pertama yang mendapatkannya setelah pada musim 2020/2021 menjadi top skor dengan 29 gol.

Penghargaan ini akan berbentuk kaca plexiglass transparan dilengkapi dengan dua cakram perak. Pada salah satu cakram perak tersebut bakal disematkan foto dari Paolo Rossi.

Pada trofi penghargaan nantinya juga terdapat 29 berlian. Jumlah itu sesuai dengan gol yang dicetak Ronaldo Serie A 2020/2021.

Di sisi lain, masa depan Ronaldo bersama Juventus masih sangat abu-abu. Kabar terbaru, pemain asal Portugal itu masih mencoba mencari pintu keluar meski Juventus tidak berencana menjual.

Kontrak Ronaldo di Juventus tersisa satu musim lagi. Si Nyonya Tua bisa kehilangan Ronaldo secara cuma-cuma pada musim panas tahun depan.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments