Romelu Lukaku Resmi Gabung Chelsea

By Angelice Onggi - Jumat, Agustus 13, 2021

AGEN SBOBET, Romelu Lukaku resmi kembali ke Chelsea. Striker Belgia itu pulang ke Stamford Bridge setelah tujuh tahun lamanya.

Chelsea mengumumkan transfer Lukaku pada Jumat (13/8) dini hari WIB. Ia diketahui berada di London sejak Rabu lalu, dan sudah meneken kontrak berdurasi 5 musim.

Dilaporkan jurnalis The Guardian Fabrizio Romano, Lukaku akan mendapat gaji bersih 12 juta Pound per tahun, ditambah bonus. Chelsea harus merogoh 115 juta Euro agar bisa memboyongnya dari Inter Milan.

Chelsea bukanlah tempat yang asing bagi Lukaku. Ia pernah berseragam The Blues di periode 2011-2014. Namun saat itu ia masih muda dan kalah bersaing dengan nama-nama seperti Didier Drogba dan Fernando Torres.

Kini, Lukaku sudah jauh lebih matang. 64 gol ia torehkan untuk Inter dalam dua musim terakhir, serta mengantarkan Nerazzurri menjadi juara Liga Italia musim lalu, memutus dominasi Juventus selama sembilan tahun terakhir.

"Saya senang, bersyukur bisa kembali ke klub ini," ujar Lukaku, dikutip situs resmi Chelsea.

"Hubungan yang saya miliki dengan klub ini amat berarti. Saya sudah mendukung Chelsea sejak kecil, dan sekarang kembali ke sini, mencoba membantu mereka meraih lebih banyak gelar rasanya luar biasa."

"Arah klub ini sejalan dengan ambisi saya yang baru saja memenangi Serie A. Kesempatan ini datang di waktu yang tepat dan kami bisa meraih kesuksesan bersama," katanya menambahkan.

Di satu sisi, kepergian Lukaku disambut kemarahan oleh fans Inter. Mereka bahkan meminta Presiden Inter Steven Zhang untuk angkat kaki dari klub.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments