Romelu Lukaku Hapus Masalah Chelsea Musim Lalu

By Angelice Onggi - Senin, Agustus 23, 2021

Romelu Lukaku jadi aktor kemenangan Chelsea atas Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Laga itu juga jadi pembuktian, Lukaku bagai kepingan The Blues yang hilang.

Arsenal vs Chelsea tersaji dalam pekan kedua Liga Inggris pada Minggu (22/8) malam WIB di Emirates Stadium, London. Chelsea mampu mengamankan tiga poin dengan kemenangan 2-0.

Dua gol tersebut dibuat di babak pertama lewat Romelu Lukaku di menit ke-15 dan Reece James di menit ke-35.

Eks penyerang Timnas Irlandia yang jadi pundit sepakbola di BBC, Clinton Morrison menyebut kalau kehadiran Romelu Lukaku jadi pembeda buat Chelsea. Khususnya, dalam membenahi masalah The Blues di musim lalu yang tidak punya penyerang tengah yang kuat!

"Itulah yang terjadi pada Chelsea musim lalu. Timo Werner tidak begitu kuat untuk menahan bola dan berduel dengan bek," ujarnya.

"Sekarang mereka punya Lukaku. Dia kuat, mampu menahan bola, berduel dengan bek, dan mampu memancing lini pertahanan," tambahnya.

Romelu Lukaku total melepas empat tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang. Di babak kedua, dirinya nyaris bikin brace andai sundulan jarak dekatnya tidak ditepis oleh kiper Arsenal, Leno.

"Sebuah debut yang brilian dari Lukaku, dia juga mampu menjaga bola dengan tenang di bawah tekanan," puji Clinton.

"Secara kesuluruhan, Chelsea bermain baik tiap lini," tutupnya.

Hasil Arsenal vs Chelsea, membuat Chelsea sementara memuncaki Klasemen Liga Inggris sementara dengan enam poin dan selisih gol +5. Sedangkan Arsenal, terjun ke peringkat ke-19 dengan 0 poin dan -4 gol.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments