MotoGP Austria 2021: Nekat! Brad Binder pun Raih Kemenangan

By Angelice Onggi - Senin, Agustus 16, 2021

AGEN SBOBET, Rider KTM, Brad Binder, menjadi pemenang MotoGP Austria 2021. Dia diuntungkan dengan kondisi trek basah yang memaksa pebalap terdepan mengganti ban.

Dalam balapan di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (15/8/2021) malam WIB, Binder menjadi pemenang dengan catatan waktu 40 menit 46,928 detik.

Balapan start dengan kondisi kering, lalu turun hujan yang membasahi trek. Brad Binder nekat menyelesaikan balapan dengan ban kering, hingga akhirnya menang.

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, finis ketujuh. Dia menjauh dari Johann Zarco di klasemen MotoGP 2021. Zarco gagal menyelesaikan balapan.

Saat ini, Quartararo mengumpulkan sebanyak 181 poin. Zarco tertahan di angka 132 poin, Francesco Bagnaia mengoleksi 134 angka.

Sementara itu, Binder kini mengumpulkan 98 poin di klasemen MotoGP 2021. Kemenangan juga menjadi podium pertamanya musim ini.

Quartararo keilangan kendali di tikungan pertama lap pertama. Dia melebar, hingga membuat Zarco keluar trek.

Bagnaia mampu menjadi pebalap terdepan di lap pertama. Menyusul kemudian ada Jorge Martin dan Zarco.

Pertarungan seru terjadi antara Quartararro, Martin, dan Marc Marquez di lap keenam. Mereka salip menyalip untuk memperebutkan posisi kedua.

Quartararo sempat menyalip Bagnaia, tapi rider Italia itu bisa kembali merebut posisi terdepan. Race director menginformasikan trek mulai diguyur hujan saat balapan menyisakan 20 putaran.

Persaingan sengit terjadi antara Bagnaia, Quartararo, dan Marc Marquez di posisi tiga pebalap terdepan. Hingga 13 putaran lagi, Bagnaia berjarak 0,318 detik dari Quartararo.

Zarco terjatuh di antara sektor 3 dan 4. Dia kehilangan cengkeraman ban, gagal melanjutkan balapan.

Quartararo melebar! Dia pun harus menyerahkan posisi kedua kepada Marc Marquez di tikungan ketiga saat balapan berjalan 19 lap.

Marc Marquez sempat menyalip Bagnaia di saat balapan menyisakan 7 lap lagi, Tapi, Bagnaia kembali mengambil alih posisi terdepan di trek lurus.

Marc Marquez merebut posisi pertama! Dia menyalip Bagnaia, perebutan podium seru hingga 4 lap terakhir.

Barusan pebalap terdepan masuk pit. Lintasan basah, mereka mengganti ban. Brad Binder yang menjadi pebalap terdepan.

Marc Marquez tergelincir di tikungan kedua. Dia pun sampai turun ke posisi ke-16.

Brad Binder menjadi rider terdepan, sudah tak terkejar lagi untuk menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments