Maverick Vinales Gabung ke Aprilia Musim Depan

By Angelice Onggi - Selasa, Agustus 17, 2021

AGEN SBOBET, Maverick Vinales resmi bergabung ke Aprilia Racing Team Gresini. Top Gun mulai mengenakan seragam tim asal Italia itu di MotoGP 2022.

Kabar bergabungnya Vinales ke Aprilia disampaikan langsung MotoGP di media sosial, Senin (16/8/2021) siang WIB. Rider Spanyol itu akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro musim depan.

"BREAKING: Maverick Vinales mengonfirmasi bersama Aprilia di 2022! Pria Spanyol itu akan menjadi partner @AleixEspargaro musim depan!," cuit akun @MotoGP.

Kepindahan Vinales ke Aprilia sebelumnya sudah santer dibicarakan, menyusul pemutusan kontraknya bersama Monster Energy Yamaha pada akhir Juni lalu. Rider 26 tahun itu sedianya memiliki kontrak di Garpu Tala hingga akhir musim 2022, namun dia meminta kontraknya diakhiri lebih cepat.

Kepastian bergabungnya Maverick Vinales ke Aprilia disambut positif CEO Aprilia Racing Team Gresini, Massimo Rivola. Dia menilai Top Gun sebagai salah satu pebalap berbakat saat ini.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah merekrut Maverick Vinales, pebalap tingkat tinggi dan salah satu talenta paling murni di kelas utama," kata Rivola, dilansir dari laman MotoGP.

"Proyek kami sekarang telah diperkaya dengan nilai yang dibawa oleh Maverick - Juara Dunia yang telah membuktikan bakatnya sebagai pebalap papan atas di MotoGP - pada saat perubahan besar, setelah membawa motor yang sepenuhnya diubah ke trek dan secara konsisten memantapkan diri di kelompok protagonis. Kami juga menghadapi perubahan status sebagai Tim Pabrik sekarang, untuk membawa Aprilia menuju kesuksesan," dia menambahkan.

"Kami merasa terhormat dapat membuat semua keterampilan terbaik kami tersedia untuk Vinales bersama dengan antusiasme dan semangat kami. Saya yakin bahwa, seperti Aleix, dia akan menerima proyek yang sangat potensial ini. Kedatangan Maverick sama sekali tidak menjauhkan Lorenzo Savadori dari tim, karena ia akan tetap menjadi bagian integral dari keluarga Aprilia Racing," pungkasnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments