Manuel Locatelli Selangkah Lagi Gabung Juventus

By Angelice Onggi - Rabu, Agustus 18, 2021

AGEN SBOBET, Manuel Locatelli akan segera bergabung dengan Juventus. Gelandang Sassuolo itu akan direkrut dengan status pinjaman lebih dulu, namun akan dipermanenkan kemudian.

Menurut laporan sejumlah media seperti Sky Sport Italia, Sportitalia, dan La Gazetta dello Sport, Juventus dan Sassuolo akhirnya mencapai kata sepakat pada Selasa (17/8/2021). Locatelli akan dikontrak Bianconeri hingga Juni 2026.

Biaya yang disepakati adalah 35 juta Euro ditambah bonus jika syarat-syarat yang diajukan terpenuhi. Angka ini lebih rendah dari penawaran Arsenal yang berani membayar 40 juta Euro.

Namun Locatelli sejak awal hanya mau pindah ke Juventus. Daya tawar Arsenal dianggap tak begitu besar, mengingat The Gunners tidak bermain di Liga Champions musim ini.

Proses transfer Locatelli ini terbilang cukup memakan waktu, sebab Sassuolo juga tak mau menyerah begitu saja dengan keinginan Juventus. Belum lagi mereka sebelumnya sudah menolak tawaran besar dari Arsenal demi mengakomodasi keinginan sang pemain.

Sassuolo baru bersedia melepas Locatelli setelah Juventus setuju menyetujui klausul 'wajib membeli' pemain 23 tahun tersebut. Sebelumnya, Bianconeri hanya ingin meminjam dengan opsi dipermanenkan jika ada syarat yang terpenuhi, yakni lolos ke Liga Champions musim depan.

Locatelli akan direkrut dengan status pinjaman selama dua musim, dan baru pada 2023 ia akan dipermanenkan sebagai pemain Juventus. Pembayaran 35 juta Euro kepada Sassuolo pun akan dibagi ke beberapa tahap.

Kini proses transfer Locatelli tinggal memasuki tahap finalisasi dan menentukan jadwal tes medis saja. Jika prosesnya sudah rampung, Locatelli akan menjadi rekrutan pertama Juventus di musim ini.

Locatelli tampil baik di Piala Eropa 2020 lalu, saat mengantarkan Italia menjadi juara. Ia tampil 5 kali di turnamen tersebut, mencetak dua gol, dan turut bermain di laga final.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments