Jose Mourinho, Pelatih Tercepat Raih 50 Kemenangan di Tiga Liga Top

By Angelice Onggi - Rabu, Agustus 25, 2021

AGEN SBOBET, Jose Mourinho bikin catatan spesial. Mourinho jadi pelatih pertama yang raih 50 kemenangan tercepat di tiga liga top dunia!

Jose Mourinho membawa AS Roma memenangi laga perdana di Liga Italia pada Senin (23/8) dini hari WIB kontra Fiorentina. Roma dibawanya menang dengan skor 3-1.

Dilansir dari ESPN, kemenangan tersebut membuat Jose Mourinho menorehkan catatan spesial. Mourinho jadi pelatih pertama yang meraih 50 kemenangan tercepat di tiga liga top dunia yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Mourinho meraih 50 kemenangan di Liga Inggris setelah 63 pertandingan, lalu 50 kemenangan di Liga Spanyol setelah 62 pertandingan, dan 50 kemenangan di Liga Italia setelah 77 pertandingan

Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih top terbaik di dunia saat ini. Sepanjang kariernya, Mourinho sudah menukangi tim-tim terbaik di dunia.

Mourinho pernah melatih Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Pria asal Portugal itu pernah melatih Real Madrid dan dua tim asal Italia, Inter Milan dan AS Roma. Awal kariernya, Mourinho memulai bersama FC Porto pada tahun 2002.

Sepanjang kariernya, Mourinho sudah meraih 33 gelar!

Beberapa gelar di antaranya adalah juara Liga Inggris, juara Liga Spanyol, juara Liga Italia, sampai dua kali memenangi Liga Champions. Empat penghargaan pelatih terbaik di dunia juga pernah disabetnya.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments