Jorginho Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik UEFA Tahun Ini

By Angelice Onggi - Jumat, Agustus 27, 2021

AGEN SBOBET, Gelandang Chelsea asal Italia Jorginho terpilih sebagai pemain terbaik UEFA tahun ini. Ia unggul atas Kevin De Bruyne dan N'Golo Kante.

Pengumuman itu dilakukan di Istanbul, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB, setelah drawing fase grup Liga Champions selesai digelar. Jorginho unggul berdasarkan jumlah voting.

Ia memperoleh nilai 175, unggul 8 poin dari De Bruyne di posisi kedua. Adapun peringkat ketiga diisi Kante yang memperoleh 160 poin. Meski begitu, Kante sebelumnya sudah memenangi penghargaan gelandang terbaik UEFA tahun ini.

Voting ini dilakukan oleh pelatih dan jurnalis. Lebih tepatnya, 24 pelatih timnas yang lolos ke Euro 2020, 80 pelatih tim yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, dan 55 jurnalis terpilih dari 55 negara anggota UEFA.

Sejak nominasi tiga besar diumumkan pekan lalu, Jorginho sudah difavoritkan akan menjadi pemenang. Hal itu tak lepas dari capaian pemain 29 tahun itu bersama Chelsea dan Timnas Italia.

Ia hanya absen sekali dalam perjalanan Chelsea memenangi Liga Champions musim lalu. Sementara bersama Italia, ia tak pernah absen selama turnamen Euro 2020, menjadi pengatur serangan tim asuhan Roberto Mancini yang akhirnya keluar sebagai juara.

Prestasi Jorginho tahun ini kian lengkap usai Chelsea memenangi Piala Super Eropa pada 11 Agustus lalu. Oleh sebab itu, wajar bila akhirnya ia dinobatkan sebagai pemenang penghargaan pemain terbaik UEFA tahun ini.

Hasil voting pemain terbaik UEFA 2021

1 Jorginho (Chelsea & Italia) - 175 poin

2 Kevin De Bruyne (Man. City & Belgia) - 167 poin

3 N'Golo Kanté (Chelsea & Prancis) - 160 poin

4 Lionel Messi (Barcelona, sekarang PSG & Argentina) - 148 poin

5 Robert Lewandowski (Bayern Munich & Polandia) - 140 poin

6 Gianluigi Donnarumma (AC Milan, sekarang PSG & Italia) - 49 poin

7 Kylian Mbappé (PSG & Prancis) - 31 poin

8 Raheem Sterling (Man. City & Inggris) - 18 poin

9 Cristiano Ronaldo (Juventus & Portugal) - 16 poin

10 Erling Haaland (Borussia Dortmund & Norwegia) - 15 poin


  • Share:

You Might Also Like

0 comments