Henderson Akan Teken Kontrak Baru di Liverpool

By Angelice Onggi - Selasa, Agustus 17, 2021

AGEN SBOBET, Kabar gembira untuk Liverpool terkait masa depan Jordan Henderson. Kapten The Reds itu diklaim sudah sepakat untuk meneken kontrak baru.

Kelanjutan karier Henderson di Liverpool sempat dipertanyakan. Pasalnya, masa tinggal Henderson tinggal dua tahun lagi dan negosiasi dengan klub sempat mandek beberapa bulan.

Kabarnya, Henderson tak puas dengan besaran gaji yang diberikan oleh manajemen. Sebab, manajemen melihat Henderson sudah berusia 31 tahun dan Liverpool tidak mau memberikan kenaikan gaji atau kontrak jangka panjang bagi pemain berusia 30 tahun ke atas.

Meski demikian, peran Henderson masih penting untuk Liverpool mengingat dia adalah jenderal lapangan tengah sekaligus kapten tim. Rumor Henderson ini menimbulkan kegelisahan di kalangan suporter.

Apalagi Liverpool kabarnya berniat melepas Henderson musim panas ini agar tidak mengulangi kesalahan pada kasus Georginio Wijnaldum.

Belum bergabungnya Henderson ke skuad utama Liverpool makin menguat isu soal kerenggangan hubungannya dengan klub. Tapi, kabar tersebut sudah dibantah Klopp kalau Henderson memang diberikan waktu libur tambahan, karena tampil di final Euro 2020.

Awal pekan ini, ada kabar positif terkait perkembangan masa depan Henderson. Dikutip The Athletic, Henderson akan mengikuti jejak Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Alisson, dan Virgil van Dijk yang baru saja meneken kontrak baru.

Klopp sampai harus berbicara empat mata dengan Henderson agar mau memperpanjang masa tinggalnya di Anfield. Henderson diyakini akan diikat kontrak baru hingga 2024 dengan opsi perpanjangan setahun.

Opsi perpanjangan setahun itu nantinya dilihat dari jumlah penampilan Henderson. Klopp memang tak mau mengulangi kejadian Wijnaldum terulang lagi, yakni perpanjangan kontrak yang berlarut-larut.

Dalam waktu dekat kesepakatan lisan tersebut akan dibubuhkan dalam tanda tangan Henderson di atas kontrak. Jordan Henderson sudah tampil 392 kali untuk Liverpool. Mantan pemain Sunderland tersebut mampu mencetak 30 gol dan 51 assist di semua ajang.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments