Awal yang Indah buat Dele Alli

By Angelice Onggi - Kamis, Agustus 19, 2021

AGEN SBOBET, Dele Alli jadi salah satu aktor kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City di pekan perdana Liga Inggris. Bisa bersinar lagi, Alli?

Minggu (15/8) lalu, big match pekan perdana Liga Inggris mempertemukan Tottenham Hotspur vs Manchester City. Gol semata wayang Son Heung-min mengamankan tiga poin untuk Spurs.

Son Heung-min boleh jadi pembeda. Namun, ada satu pemain Tottenham Hotspur yang tak kalah bersinar yakni Dele Alli.

Opta mencatat, Dele Alli menjadi pemain dengan daya jelajah terbanyak yakni 11 km. Alli juga menjadi pemain dengan rata-rata kecepatan lari tertinggi (6,9 km/jam).

Musim lalu, Dele Alli bak tenggelam. Alli tidak masuk dalam rencana manajer Jose Mourinho kala itu dan sering diganggu cedera.

Tak ayal, banyak pihak menilai Alli sudah habis. Dirinya pun sudah tidak dipanggil lagi ke Timnas Inggris.

Manajer Nuno Espirito Santo tampaknya memberikan polesan yang sip buat Dele Alli. Pemain berusia 25 tahun itu, kini diplot sebagai pemain nomor 10 alias playmaker.

Dalam laga menghadapi Manchester City atau di laga uji coba sebelum Liga Inggris musim 2021/2022 dimulai, Alli ditempatkan di posisi tersebut. Hasilnya memang cukup memuaskan.

Nuno Espirito juga senang betul. Baginya, Alli punya potensi yang sayang untuk disia-siakan.

"Tugas saya sebagai manajer adalah selalu berusaha menemukan solusi terbaik untuk para pemain dan mengeluarkan potensi mereka," katanya seperti dilansir dari Sky Sports.

"Dele Alli, dia adalah seorang pelari. Dia punya kemampuan untuk menjelajahi kotak penalti dan saya pikir kami memang harus memanfaatkan kemampuannya itu," tutupnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments