Anthony Ginting Raih Perunggu, Orangtuanya Beri Pesan Jangan Sombong

By Angelice Onggi - Selasa, Agustus 03, 2021

AGEN SBOBET, Anthony Ginting sukses raih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Sang orangtua beri pesan bijak yang menyentuh.

Raihan medali perunggu didapat Anthony Ginting usai mengandaskan pebulutangkis asal Guatemala Kevin Cordon, Senin (2/8/2021) di Musashino Forest Plaza, Tokyo. Dalam laga tersebut Ginting mampu menang dua gim langsung atas Cordon, 21-11 dan 21-13.

Menengok kesuksesan Ginting mengharumkan nama Indonesia, ayah Anthony Ginting yakni Edison Ginting berpesan anaknya itu tak cepat berpuas diri atas raihan tersebut.

"Untuk dia pesan saya dari dulu sampai sekarang itu jangan pernah sombong. Kedua jangan berpuas diri, lalu ketiga tekuni latihan yang dilakukan, dan keempat tetap takut kepada tuhan," ungkap Edison kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Bicara lebih jauh soal prestasi anaknya, Edison berharap ada jejak regenerasi yang bisa muncul dari Kota Cimahi agar bisa mengikuti jejak bahkan melewati capaian Anthony Ginting.

"Sebetulnya saya punya pesan ke PBSI Cimahi. Bakat-bakat di Cimahi banyak, dari klub-klub kecil. Tapi menurut saya belum terakomodasi benar-benar. Mudah-mudahan pengurus bergerak, banyak bibit di Cimahi yang bagus," kata Edison.

Edison menyebut jauh sebelum Anthony Sinisuka Ginting masuk Pelatnas, ada dua pebulutangkis junior asal Cimahi yang terlebih dahulu berlatih di Pelatnas.

"Sebelum Anthony, itu ada dua (pebulutangkis Cimahi) masuk Pelatnas. Tapi setelah Anthony, engga ada nih yang lanjut. Disayangkan, padahal banyak potensi. Sepertinya perhatiannya kurang atau salah strategi, nampaknya belum ada calon-calon dari Cimahi untuk penerus Anthony," jelas Edison.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments