Andrea Pirlo Tertarik Melatih Klub MLS

By Angelice Onggi - Rabu, Agustus 18, 2021

AGEN SBOBET, Andrea Pirlo bersiap memulai petualangan baru di dunia kepelatihan. Mantan pelatih Juventus itu kabarnya berminat melatih klub di Amerika Serikat.

Pirlo saat ini masih berstatus tanpa klub usai didepak Juventus pada akhir musim lalu. Juru taktik Italia itu hanya bertahan satu musim saja di Turin dengan prestasi satu gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Selepas pengabdiannya bersama Juventus, Pirlo belum mendapat tawaran untuk melatih tim baru. Pria 42 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktunya saat ini untuk liburan, sembari menunggu kesempatan dirinya bergabung ke klub anyar.

Andrea Pirlo bahkan tidak menutup kemungkinan berkarier di Major League Soccer (MLS). Dia pernah punya pengalaman bermain di sana semasa menjadi pemain New York City FC pada 2015-2017.

Menukil laporan Football Italia, Pirlo mengaku senang dengan kehidupan di Amerika Serikat. Terlebih, Negeri Paman Sam adalah tempat kelahiran dua putra kembarnya, Leonardo dan Tommaso, di tahun 2017.

"Itu adalah pengalaman hidup yang luar biasa, pengalaman sepakbola yang hebat juga. Dua anak saya lahir di Amerika, jadi itu adalah sesuatu yang akan selalu kami bawa. Ini seperti rumah bagi mereka, bagian dari hidup kami. Mereka orang Amerika," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia.

"Liganya hebat di sana. Saya melihat banyak pelatih datang ke MLS dari negara lain. Saya cukup beruntung bisa bermain di sana. Anda melihat apa yang dilakukan Timnas Amerika di Gold Cup, jadi saya bisa bilang bahwa permainan Amerika meningkat," sambungnya.

"Banyak orang Amerika sekarang bermain untuk klub terbaik di dunia - Juve, Barcelona, Chelsea. Jika mereka bermain di level itu, hal tersebut menunjukkan potensi mereka," demikian kata Andrea Pirlo.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments