RESMI : Raphael Varane Pemain Manchester United Musim Depan

By Angelice Onggi - Rabu, Juli 28, 2021

Raphael Varane Mendarat di Old Trafford

Man United Tebus Raphael Varane £41 Juta Dari Real Madrid

Raphael Varane Mendarat di Old Trafford

Raphael Varane, Bek Berusia 28 Tahun Akhirnya Pindah ke Liga Primer Inggris Bersama Manchester United Dengan Kontrak 4 Tahun di Old Trafford

Manchester, Inggris ~ Manchester United mengonfirmasi kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer bek Raphael Varane pada Selasa (27/07/2021) malam waktu setempat.

Bek sentral berusia 28 tahun itu akan menjadi rekrutan besar kedua Ole Gunnar Solskjaer di musim panas ini setelah kedatangan Jadon Sancho di awal bulan, atau menjadi yang ketiga seusai pihak klub mengamankan transfer gratis kiper Tom Heaton.

Baik United dan Madrid telah menyetujui biaya transfer, yang dipahami menyentuh angka £34 juta ($47 juta) plus tambahan, pada Senin (26/07/2021) sebelumnya dan kesepakatan itu sekarang tinggal menunggu tes medis sebelum Varane menandatangani kontrak empat tahun di Old Trafford.

Pernyataan Resmi United

Dalam keterangannya, pihak klub menyatakan : "Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer bek internasional Prancis dan pemenang Piala Dunia, Raphael Varane, yang sekarang tinggal menunggu tes medis dan kontrak pemain yang sedang diselesaikan."

Real Madrid juga mengonfirmasi kesepakatan itu, dengan sebuah pernyataan yang berbunyi : "Klub kami berterima kasih kepada pemain atas profesionalisme dan perilaku teladannya selama sepuluh musim mewakili jersey kami, selama waktu itu ia telah memenangkan 18 gelar: empat Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super UEFA, tiga gelar Liga, satu Copa del Rey dan tiga Piala Super Spanyol.

"Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada Varane dan keluarganya dan mendoakan yang terbaik untuknya di babak baru dalam karirnya ini."



Apa Yang Kita Tahu Dari Transfer Ini?

Ada kemajuan yang dicapai dalam negosiasi antara kedua klub selama akhir pekan kemarin, dengan kesepakatan secara pribadi kemudian diraih dan kesepakatan akhir tuntas pada Senin.

Dilansir Goal memahami biaya dasar adalah £34 juta ditambah £7 juta ($9 juta) sebagai tambahan, yang berarti United berpotensi membayar hingga £41 juta ($56 juta).

Madrid, sementara itu, akan memberi pembayaran solidaritas sebesar £1 juta kepada Lens karena telah mendidik Varane di akademinya.

Kesepakatan ini berdurasi empat tahun, ditambah opsi perpanjangan 12 bulan. Varane nantinya akan datang ke Inggris setelah dia dan keluarganya menyelesaikan visa mereka dan harus dikarantina pada saat kedatangan. Pemeriksaan medisnya akan dilakukan setelah masa karantina berakhir.

Mengapa Varane ?

United mengupayakan kesepakatan untuk pemain internasional Prancis itu sejak menyelesaikan transfer Sancho. Dia telah memenangkan Liga Champions empat kali dan Piala Dunia sekali dan mentalitas pemenangnya akan menjadi tambahan besar bagi tim Solskjaer.

Kontraknya dengan Madrid akan berakhir tahun depan tetapi dia menjelaskan kepada raksasa LaLiga bahwa ia tidak ingin menandatangani kontrak baru karena menginginkan tantangan baru.

Madrid tahu jika mereka tidak menjualnya musim panas ini, mereka berisiko kehilangan dia dengan status bebas transfer tahun depan, seperti yang terjadi dengan Sergio Ramos pada musim panas ini.

Created By : MajalahMandiri88

  • Share:

You Might Also Like

0 comments