RESMI : Donyell Malen Pemain Borussia Dortmund

By Angelice Onggi - Rabu, Juli 28, 2021

Donyell Malen Hijrah ke Dortmund

Borussia Dortmund Datangkan Donyell Malen dari PSV

Donyell Malen Hijrah ke Dortmund

Borussia Dortmund Resmi Mendatangkan Donyell Malen dari PSV Eindhoven dengan Kontrak Lima Tahun di Signal Iduna Park

Dortmund, Jerman ~ Borussia Dortmund mengonfirmasi kedatangan striker asal Belanda, Donyell Malen, dari PSV di tengah kepergian Jadon Sancho ke Manchester United dan spekulasi masa depan Erling Haaland.

Setelah menjalani tes medis, Malen kemudian meneken kontrak lima tahun bersama Dortmund yang berlaku hingga 30 Juni 2026.

Pihak Dortmund dan PSV tidak menyebutkan nilai transfer Malen, namun ia diyakini dibanderol seharga €34 juta.

Malen mencetak 19 gol dan membuat delapan assist untuk PSV di Eredivisie pada musim lalu, sebelum membuat dua assist untuk tim nasional Belanda di Euro 2020. Performa apik ini membuat Dortmund kepincut mendatangkan sang pemain.

Pemain asal Belanda berusia 22 tahun itu pernah merasakan akademi Arsenal dari 2015 hingga 2017 setelah mengawali karier yuniornya di Ajax.

Dilansir football.london, The Gunners kabarnya akan menerima sekitar £250.000 atau 1,5 persen dari biaya transfer akhir - karena adanya klausul dalam perjanjian yang mengirim Malen dari akademi mereka ke PSV pada 2017.

Malen berfoto bareng pelatih Marco Rose di pelatihan Dortmund, Selasa (27/7), di acara perkenalan dirinya.




Ditambah, dengan masa depan Haaland yang masih belum jelas seiring dengan adanya minat dari sejumlah klub Liga Primer Inggris terhadap sang striker, meski ia kemungkinan tidak hengkang pada musim panas ini.



Sejak meninggalkan Arsenal pada 2017, Malen mengawali karier seniornya di Jong PSV selama satu musim sebelum bermain untuk PSV selama tiga musim

Malen mencetak 55 gol dari 116 penampilan untuk PSV di berbagai ajang kompetisi. Ia juga mencetak dua gol untuk timnas Belanda, namun gagal menjebol gawang lawan di Euro..

Created By : MajalahMandiri88

  • Share:

You Might Also Like

0 comments