RB Leipzig Gaet Andre Silva

By Angelice Onggi - Minggu, Juli 04, 2021

AGEN SBOBET, RB Leipzig memang tidak begitu tajam musim lalu. Maka dari itu, Andre Silva yang menggila musim lalu digaet dari Eintracht Frankfurt.

Leipzig memang bersaing dengan Bayern Munich dalam perburuan gelar juara setidaknya sampai pekan pekan ke-30. Leipzig menuntaskan musim sebagai runner-up dengan 65 poin.

Leipzig cuma unggul satu poin dari Borussia Dortmund dan tiga poin dari Wolfsburg. Padahal Leipzig sempat memuncaki klasemen di awal musim dan tampil luar biasa.

Tapi, persoalan Leipzig adalah lini serang mereka memang tidak setajam Bayern yang bikin 99 gol! Leipzig bahkan jadi tim empat paling sedikit bikin gol yakni 60 gol, dibanding Dortmund (75 gol) atau Wolfsburg (61 gol).

Bahkan Leipzig masih kalah tajam dari Frankfurt yang bikin 64 gol di posisi kelima atau peringkat kedelapan Borussia Moenchengladbach dengan 64 gol.

Leipzig memang tidak punya sosok penyerang haus gol setelah melepas Timo Werner ke Chelsea. Top scorer musim lalu adalah Yussuf Poulsen dengan 11 gol di seluruh kompetisi, disusul Emil Forsberg dan Marcel Sabitzer dengan sembilan gol.

Di Bundesliga, Sabitzer yang berposisi gelandang malah jadi pemain paling tajam dengan delapan gol. Alexander Sorloth yang diharapkan bersinar malah flop karena cuma bikin enam gol, termasuk lima gol di liga. Hwang Hee-chan malah tidak bikin gol sama sekali di liga.

Maka dari itu Leipzig berani merogoh kocek 23 juta euro di bursa transfer musim panas ini untuk memboyong Andre Silva dari Frankfurt. Pemain Portugal itu adalah runner-up top scorer dengan 28 gol dari 32 penampilan.

Dalam dua tahun terakhir sejak dilepas AC Milan, Silva mencetak total 40 gol dari 57 laga di Bundesliga. Andre Silva pun diharapkan bisa jadi mesin gol baru Leipzig musim depan dan dikontrak hingga 2026.

"Saya tak sabar menjalani tantangan baru di RB Leipzig. Klub punya misi besar dan ambisi, saya ingin membantu mereka mencapai itu, dengan mencetak gol sebanyak mungkin. Saya ingin tampil di level tertinggi dan itu adalah Liga Champions. Saya berkesempatan tampil reguler di sana bersama RB Leipzig," ujar Andre Silva di situs resmi Bundesliga.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments