Rahmat Erwin Rebut Perunggu Olimpiade 2020, Jokowi: Selamat!

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 29, 2021

AGEN SBOBET, Rahmat Erwin Abdullah sukses merebut medali perunggu untuk Indonesia di Olimpiade 2020. Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada lifter 20 tahun itu.

Rahmat mengikuti perlombaan angkat besi kelas 73 kg putra di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021). Dia bertanding dulu di Grup B dan menjadi yang terbaik dengan total angkatan 342 kg.

Angkatan snatch Rahmat seberat 152 kg. Sementara saat clean & jerk, Rahmat mencatatkan angkatan 190 kg.

Total angkatan Rahmat Erwin Abdullah rupanya mampu bersaing dengan para lifter di Grup A. Rahmat menjadi yang terbaik nomor tiga dan berhak atas medali perunggu.

Rahmat kalah dari lifter China, Shi Zhiyong, yang membukukan angkatan snatch 166 kg dan clean & jerk 198 kg dengan total angkatan 364 kg. Catatan ini menjadi rekor Olimpiade.

Sementara itu, medali perak digapai lifter Venezuela, Mayora Pernia Julio Ruben. Dia mengumpulkan total angkatan 346 kg, hasil dari snatch 156 kg serta clean & jerk 190 kg.

Selain itu, angkat besi juga mampu mempersembahkan medali perak atas nama Eko Yuli Irawan. Lifter asal Lampung itu menjadi nomor dua terbaik di kelas 61 kg putra.

Keberhasilan Rahmat meraih perunggu mendapat apresiasi dari Joko Widodo (Jokowi). Presiden Republik Indonesia menyampaikan ucapan selamat lewat akun Twitter resminya, Rabu (28/7).

"Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Atlet angkat besi putra, Rahmat Erwin Abdullah, merebut medali perunggu di kelas 73kg dalam pertandingan malam ini. Selamat untuk Rahmat," cuit Presiden Jokowi via akun @jokowi.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments