Prancis Pertahankan Didier Deschamps

By Angelice Onggi - Jumat, Juli 09, 2021

AGEN SBOBET, Prancis telah mengambil keputusan terkait masa depan pelatih Didier Deschamps. Prancis mempertahankan Deschamps.

Pelatih berusia 52 tahun itu ditunjuk menangani Paul Pogba dkk pada Juli 2012. Di bawah arahan Deschamps, Les Blues mencapai final Piala Eropa 2016 sebelum akhirnya merebut trofi Piala Dunia 2018.

Namun, Prancis yang dijagokan di Euro 2020 justru rontok lebih awal. Si Ayam Jantan secara mengejutkan disingkirkan tim nonunggulan Swiss di babak 16 besar usai kalah adu penalti 4-5 setelah berimbang 3-3 sampai extra time.

Kegagalan Prancis praktis meragukan masa depan Didier Deschamps, apakah masih akan dipakai hingga Piala Dunia 2022. Hingga akhirnya, FFF (Federasi Sepakbola Prancis) memastikan Deschamps tidak akan lengser dari kursi pelatihnya.

Presiden FFF Noel Le Graet mengungkapkan bahwa pembicaraan dalam menentukan nasib Deschamps berlangsung supersingkat.

"Jawabannya adalah iya," ucap Le Graet saat ditanya apakah Deschamps masih akan melatih Prancis di Piala Dunia 2022.

"Kami sudah bertemu pada Hari Rabu dan menyelesaikannya dalam tiga menit. Hasrat dia untuk berlanjut kuat, dan begitupun dengan saya. Tidak ada yang diperdebatkan," sebut dia dikutip Marca.

Dengan keputusan ini maka Zinedine Zidane mesti menunggu untuk menggantikan Deschamps. Zidane diyakini menginginkan posisi pelatih timnas Prancis setelah meninggalkan Real Madrid di akhir musim 2020/21.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments