Patrick Vieira Kembali ke Liga Inggris, Resmi Latih Crystal Palace

By Angelice Onggi - Senin, Juli 05, 2021

AGEN SBOBET, Patrick Vieira resmi ditunjuk sebagai manajer baru Crystal Palace. Ini menjadi kali pertama eks kapten Arsenal itu menangani klub Liga Inggris.

Vieira masuk menggantikan Roy Hodgson yang memutuskan istirahat dari dunia sepakbola dan tak melanjutkan kontrak. Pria 45 tahun itu sebetulnya bukanlah pilihan utama Crystal Palace.

Lucien Favre awalnya menjadi kandidat utama, bahkan sudah hampir menandatangani kontrak, namun batal karena pelatih Swiss itu juga ingin beristirahat dulu dari lapangan hijau.

Selanjutnya ada Nuno Espirito Santo, yang baru saja meninggalkan Wolverhampton Wanderers. Namun kesepakatan juga urung terjadi karena ketidaksepakatan dalam sisi kebijakan transfer.

Meski ingin mencari manajer yang sudah berpengalaman di Premier League, namun Crystal Palace akhirnya melonggarkan syarat itu karena tengah diburu waktu. Pembicaraan dengan Vieira pun berjalan lancar.

Kesepakatan awal sudah terjalin Selasa (29/6/2021) lalu, dan kini akhirnya bisa diresmikan. Vieira dikontrak selama tiga tahun ke depan.

"Saya antusias bisa mendapat kesempatan kembali ke Premier League, menangani klub yang luar biasa ini dan memulai babak baru," kata Vieira, dikutip Sky Sports.

"Ini adalah proyek yang menarik buat saya. Saya sudah bicara banyak dengan Chairman (Steve Parish) dan Direktur Olahraga (Dougie Freedman) tentang ambisi mereka dan juga rencana klub, termasuk di antaranya soal akademi."

"Klub ini punya fondasi fantastis setelah bertahun-tahun bermain di Premier League, dan saya harap kami bisa melakukan perbaikan lebih jauh, membawa klub ini maju," jelas Vieira.

Vieira diharapkan bisa menaikkan prestasi Crystal Palace, yang musim lalu finis di peringkat 14 klasemen akhir Liga Inggris.

Sebelumnya, ia pernah melatih New York City FC, Nice, dan terlibat dalam pengembangan akademi Manchester City, klub yang terakhir dibelanya sebagai pemain profesional.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments