Olimpiade Tokyo 2020: Novak Djokovic Kandas di Semifinal

By Angelice Onggi - Sabtu, Juli 31, 2021

AGEN SBOBET, Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic gagal memenuhi misinya merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020, menyusul kekalahan dari Alexander Zverev di semifinal.

Pada pertandingan di Ariake Coliseum, Jumat (30/7/2021), Djokovic membuang keunggulan di set pertama. Petenis Serbia itu akhirnya menyerah di tangan Zverev dengan skor akhir 6-3, 3-6, 1-6 usai berduel selama dua jam.

Dengan hasil ini Zverev berhak maju ke final untuk memperebutkan medali emas melawan petenis ROC (Rusia) Karen Khachanov. Di pertandingan sebelumnya, Khachanov dengan mudah menumpas wakil Spanyol Pablo Carreno Busta straight set 6-3, 6-3.

Sementara itu Novak Djokovic akan memainkan pertandingan perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 melawan Carreno Busta. Kekalahan ini turut mengandaskan mimpi Djokovic mewujudkan Golden Slam, setelah memenangi Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon 2021.

Golden Slam sendiri merupakan pencapaian di mana seorang petenis memenangi empat Grand Slam dalam satu tahun kalender. Djokovic tentu saja dijagokan untuk memenangi AS Terbuka 2021, yang dijadwalkan digelar mulai akhir bulan Agustus nanti.

Di sepanjang sejarah, hanya ada satu petenis baik putra maupun putri yang berhasil mencapainya yakni Stefi Graff pada 1988. Petenis legendaris Jerman itu memenangi medali Olimpiade di Seoul, Korea Selatan.

Bagi Novak Djokovic, ini merupakan partisipasi keempatnya di Olimpiade. Petenis berusia 34 tahun itu baru sekali mendapatkan medali perunggu yang diperoleh pada di Beijing pada 2008.

Kekecewaan besar layak dirasakan Djokovic karena Olimpiade Tokyo 2020 berpeluang besar menjadi Olimpiade terakhirnya. Pada Olimpiade 2024 di Paris, Djokovic akan berusia 37 tahun.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments