Olimpiade Tokyo 2020: Kento Momota Out!

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 29, 2021

AGEN SBOBET, Hasil mengejutkan didapat tuan rumah Jepang di Olimpiade Tokyo 2020. Pebulutangkis andalannya, Kento Momota, kandas di babak penyisihan.

Momota menghadapi wakil Korea Selatan Heo Kwang-hee di laga terakhir Grup A yang dihelat di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021) malam WIB.

Momota jelas ingin meraih medali emas mengingat Olimpiade dihelat di negaranya sendiri. Momota baru meraih satu poin hasil kemenangan di partai awal dari pebulutangkis Amerika Serikat Timothy Lam. Demikian juga dengan Heo yang mengalahkan Lam.

Maka dari itu ini adalah penentuan kelolosan keduanya ke fase gugur. Heo tak gentar meski menghadapi Momota yang jadi unggulan utama di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Momota tidak diberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan sedari gim pertama. Alhasil, Heo menang 21-15. Barulah di gim kedua, Momota bangkit untuk mengejar skor.

Terjadi salip-menyalip angka di antara kedua pebulutangkis tersebut. Kento Momota akhirnya harus menyerah dengan skor 19-21 di gim kedua dan resmi tersingkir.

Dia hanya menempati posisi kedua Grup A dengan satu poin, kalah dari Heo yang punya dua poin di puncak. Sebab di nomor tunggal putra, hanya juara grup yang berhak lolos ke babak eliminasi.

Pada babak perempatfinal, Heo Kwang-hee akan menunggu pemenang partai Kevin Cordon kontra Mark Caljouw.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments