Menantikan Federico Chiesa yang Lebih Hebat Musim Ini

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 29, 2021

AGEN SBOBET, Chiesa baru saja melewati musim 2020/2021 yang mengagumkan. Kini Chiesa ditantang untuk dapat tampil lebih oke lagi musim ini.

Chiesa jadi pembelian Juventus musim panas lalu setelah ditebus dengan banderol lebih dari 40 juta euro. Pemain 23 tahun itu tak butuh waktu lama untuk nyetel dengan klub aasl Turin tersebut.

Chiesa jadi andalan di lini serang dengan torehan 14 gol dan 10 assist dari 43 penampilan. Dia adalah mesin gol kedua Juventus setelah Cristiano Ronaldo.

Wajar jika performa apik itu membuat Chiesa masuk skuad Italia di Euro 2020, meski Juventus sendiri gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia dan tersingkir cepat di Liga Champions.

Di Euro lalu, Chiesa juga tampil apik ketika membuat dua gol dan satu assist dari tujuh penampilan, termasuk gol penting ke gawang Spanyol di semifinal.

Italia pun dibawanya jadi juara dan Chiesa terpilih masuk starting XI terbaik Euro 2020. Musim lalu memang menakjubkan untuk Chiesa tapi itu semua barulah awal.

Putra Enrico Chiesa tersebut diramalkan bisa lebih baik di musim ini dan akan memegang peranan lebih penting untuk masa depan Gli Azzurri.

"Federico Chiesa akan lebih baik ke depannya," ujar asisten pelatih Timnas Italia Alberico Evani seperti dikutip Football-Italia.

"Dia sangat mematikan saat berlari dan bisa mengubah pertandingan, tak seperti kebanyakan pemain lain di Eropa. Ketika dia mulai panas dan berakselerasi, Anda tidak bisa menjaganya," sambungnya.

"Dia juga mampu menembak dengan kedua kakinya dan mampu menggunakan teknik dengan baik meski sedang berlari kencang."

  • Share:

You Might Also Like

0 comments