Martin Braithwaite Jadi Incaran Klub Premier League

By Angelice Onggi - Senin, Juli 19, 2021

AGEN SBOBET,  Martin Braithwaite kabarnya bersedia untuk dijual Barcelona di bursa musim panas ini. Permain berjuluk Lord Braithwaite itu sudah diincar tim Premier League.

Braithwaite masuk ke dalam daftar jual Barcelona. Los Cules ingin cuci gudang guna mengurangi beban gaji dan tumpukan utang di tengah krisis finansial.

Harga jual Braithwaite diklaim meningkat usai penampilan impresifnya bersama Timnas Denmark di Euro 2020. Penyerang 30 tahun itu mencetak satu gol, sekaligus mengantarkan Tim Dinamit hingga babak semifinal.

Melansir Mundo Deportivo, sudah ada klub luar yang berminat mendatangkan Martin Braithwaite musim depan. Salah satu yang terdepan menginginkannya adalah klub Premier League, Brighton & Hove Albion.

Brighton dikabarkan siap mengalokasikan dana sekitar 15 juta euro untuk mendapatkan Braithwaite. The Seagulls akan mendapatkan dana segar dalam jumlah besar, apabila berhasil menjual Ben White ke Arsenal seharga 58 juta euro.

Barcelona disebut-sebut tertarik dengan tawaran uang yang disodorkan Brighton. Terlebih, Los Cules sudah mendatangkan striker yang nantinya bakal menggusur pos Lord Braithwaite, yakni Sergio Aguero.

Andai Braithwaite sepakat bergabung ke Brighton, maka dia akan kembali ke Inggris sejak meninggalkan tim divisi Championship, Middlesbrough, dua tahun lalu. Dia sempat mencicipi dua musim bersama The Boro pada periode 2017-2019.

Braithwaite hijrah ke Spanyol pada 2019 dan bergabung ke Leganes. Satu tahun berikutnya, pemain jebolan Esbjerg fB itu diboyong Barcelona seharga 18 juta euro.

Bersama Barcelona, Martin Braithwaite mencatatkan 53 penampilan di semua kompetisi. Dia membukukan delapan gol dan empat assist, plus membawa Blaugrana juara Copa del Rey 2021.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments