Luis Suarez Mau Balik ke Liverpool?

By Angelice Onggi - Rabu, Juli 07, 2021


AGEN SBOBET, Luis Suarez punya masa-masa indah di Liverpool dulu. Dirinya kini memang bahagia di Atletico Madrid, tapi bilang kalau The Reds di hatinya selamanya.

Luis Suarez memperkuat Liverpool pada periode 2011 sampai 2014. Tiga tahun di Anfield, Suarez menjelma jadi salah satu striker paling mematikan di dunia.

Pemain asal Uruguay itu mampu mengemas 69 gol dari 110 laga di Liga Inggris. Musim terbaiknya adalah di 2013/2014 dengan torehan 31 gol semusim dan membuatnya merebut gelar top skor saat itu.

Barcelona lantas memboyongnya di tahun 2014. Tak main-main, Luis Suarez ditebus dengan banderol 81 juta Euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Suarez makin menggila. Dirinya mampu meraih empat kali juara Laliga, empat kali juara Copa Del Rey, dan sekali memenangi Liga Champions.

Bersama Lionel Messi dan Neymar, Suarez jadi bagian trisula maut mematikan saat itu. Buktinya, 195 gol dan 113 assist dibukukannya dari 283 laga di seluruh kompetisi.

Musim lalu, Luis Suarez menyeberang ke Atletico Madrid. Ada sedikit konflik internal di dalam tim Barcelona, malah Suarez sudah disebut ketuaan.

Atletico Madrid cuma memboyongnya seharga 7 juta Euro atau setara Rp 120 miliar. Meski begitu, Suarez yang kini berusia 34 tahun mampu terus tokcer dengan mengemas 21 gol dari 32 laga di Liga Spanyol dan menyabet titel Laliga.

Diwawancarai World Soccer Magazine, Luis Suarez mengaku bahagia bersama Atletico Madrid. Apakah mungkin, dirinya kembali ke Liverpool suatu hari nanti?

"Bermain di Inggris dengan klub selain Liverpool, bagi saya itu sangat sulit," terangnya.

"Saya merasa masih memiliki keterikatan dengan fans Liverpool dan sangat bahagia rasanya kalau memenangi trofi bersama mereka. Tapi, saya juga akhirnya senang mereka sudah memenangi trofi setelah penantian lama," tambahnya.

Luis Suarez masih terikat kontrak sampai Juni 2022 bersama Atletico Madrid. Dirinya belum memberi perpanjangan kontrak, yang mana tahun depan dirinya bisa saja pergi lagi ke klub lain secara cuma-cuma.

"Saya bahagia di sini. Selanjutnya, tinggal dilihat saja apa yang akan terjadi," tutupnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments