Liverpool Tawar Chiesa Rp 1,7 T, Juventus: Not For Sale!

By Angelice Onggi - Senin, Juli 26, 2021

AGEN SBOBET, Liverpool rupanya kepincut Federico Chiesa dan berani menawar 100 juta euro untuk bintang muda Italia tersebut. Sayangnya, tawarannya ditolak Juventus.

Chiesa kariernya memang lagi melesat. Setelah didatangkan Juventus dari Fiorentina musim panas 2020, Chiesa langsung jadi andalan di lini serang bareng Cristiano Ronaldo dan Juan Cuadrado.

Chiesa memaksimalkan betul badai cedera Paulo Dybala dan juga Dejan Kulusevski yang belum matang. Alhasil, Chiesa tampil 46 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 15 gol dan 11 assist.

Dia juga turut memberikan gelar Coppa Italia dan Piala Super Italia untuk Juventus. Sayang saja, Chiesa gagal membawa Juventus mempertahankan Scudetto. Performa mantap di klub membuat Chiesa ambil bagian di Euro 2020.

Chiesa yang sempat dicadangkan di laga-laga awal mulai mendapat kepercayaan sebagai starter sedari fase gugur dan itu dimaksimalkan lewat sumbangsih dua gol. Salah satu gol itu berperan besar mengantarkan Italia ke final saat menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti.

Ketika Italia jadi juara dengan mengalahkan Inggris, Chiesar bahkan didapuk masuk susunan tim terbaik Piala Eropa 2020 dan diramalkan jadi bintang masa depan negaranya. Maka wajar jika Chiesa menarik perhatian banyak klub besar Eropa.

Dikutip La Gazzetta, Liverpool adalah salah satu klub yang ingin menggaet Chiesa setelah Bayern Munich, Manchester United, dan Chelsea mengantre tanda tangannya. Juventus pun sadar kalau Chiesa pasti laris manis.

Liverpool memang butuh pemain depan penerus trio Firmansah yang mulai menua dan kontraknya akan dua tahun lagi. Maka dari itu mereka rela mengajukan tawaran 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 miliar untuk menggaet Chiesa, dan diyakini bisa mengggoyahkan Juventus.

Sayangnya manajemen klub tidak silau dengan uang besar dan memilih mempertahankan Chiesa mati-matian. Bagi Juventus, Chiesa yang baru berusia 23 tahun adalah aset jangka panjang mereka.

Maka dari itu, Liverpool harus gigit jari karena penawaran 'wah' mereka untuk Federico Chiesa ditolak mentah-mentah. Duh!


  • Share:

You Might Also Like

0 comments