Lewandowski Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik Jerman 2021

By Angelice Onggi - Senin, Juli 26, 2021

AGEN SBOBET, Robert Lewandowski memang belum ada lawannya di Bundesliga saat ini. Buktinya pemain Bayern Munich itu didapuk lagi jadi pesepakbola Jerman Terbaik 2021.

Lewandowski tampil luar biasa musim lalu saat membawa Bayern mempertahankan gelar juara Liga Jerman untuk sembilan musim beruntun. Lewandowski jadi mesin gol Die Roten dengan torehan 41 gol di Bundesliga.

Total gol itu tak cuma membuatnya jadi top scorer, tapi juga jadi memecahkan rekor 40 gol semusim yang sudah lama dipegang penyerang legendaris Jerman Gerd Mueller. Lewandowski sebenarnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi sempat absen sebulan karena cedera lutut.

Jika digabungkan dengan kompetisi lainnya, Lewandowski membuat 48 gol dan sembilan assist dari 40 penampilan. Itu belum termasuk torehan golnya bersama Timnas Polandia di antaranya tiga gol di Euro 2020.

Maka wajar jika Lewandowski terrpilih lagi sebagai pemain terbaik Jerman untuk dua musim beruntun, setelah yang pertama pada 2020. Poling ini diadakan oleh majalah Kicker yang mengikutsertakan 563 voter. Lewandowski mendapat suara mutlak, yakni 356.

Pemain 33 tahun itu unggul jauh atas rekan setimnya Thomas Mueller di posisi kedua dengan 41 suara, lalu disusul penyerang Borussia Dortmund dengan 38 suara, dan Joshua Kimmich dengan 25 suara.

"Saya tahu betapa berharganya award ini. Saya merasa bangga serta senang, karena jarang ada pemain yang bisa memenangi Pemain Terbaik Jerman untuk dua musim beruntun," ujar Lewandowski seperti dikutip situs resmi Bayern.

Robert Lewandowski tak cuma mendapat pengakuan dari fans Bundesliga, tapi juga dari fans Bayern Munich. Sebab, pendukung tim Bavaria itu menjadikan Lewandowski sebagai pemain terbaik klub musim lalu.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments