Kalvin Phillips Semusim di Premier League, Kinclong di Euro 2020

By Angelice Onggi - Selasa, Juli 06, 2021

AGEN SBOBET, Inggris melangkah sampai semifinal Euro 2020. Salah satu pemain kunci yang relatif luput dari perhatian adalah Kalvin Phillips.

Raheem Sterling dan Harry Kane jadi top skor Inggris sejauh ini di Euro 2020. Jordan Pickford tangguh di bawah mistar gawang yang belum kebobolan.

Luke Shaw mampu menjadi pemberi assist yang memanjakan dan John Stones kukuh di bek tengah. Tapi rasanya ada satu nama pemain Tim Tiga Singa yang terlupakan padahal perannya begitu penting di Euro 2020 ini. Dia adalah Kalvin Phillips.

Dilansir dari Mirror, Kalvin Phillips tidak tergantikan buat Inggris di Euro 2020. Gelandang tengah ini sukses mengawal lini tengah Inggris bersama Declan Rice.

Kalvin Phillips apik dalam membangun serangan dan menyuplai bola ke depan. Belum lagi, sepakannya dari luar kotak penalti cukup berbahaya.

Padahal baru dua musim lalu, Phillips mengantarkan Leeds United promosi ke Premier League. Manajer Inggris Gareth Southgate melihat potensinya dan memberinya kepercayaan di Euro 2020 ini.

Kalvin Phillips mampu membuktikan kepercayaan itu. Dirinya tercatat pertama kali debut berseragam Inggris adalah pada sekitar 10 bulan lalu kontra Denmark di Nations League.

Menariknya, kini dia akan menghadapi lawan yang sama di babak semifinal Euro 2020 pada Kamis (8/7) dini hari WIB mendatang.

"Saya sangat terkejut ketika pertama kali dipanggil ke timnas. Saya tidak percaya," katanya.

"Ini adalah momen yang spesial bagi saya. Saya suka merenung, melihat apa yang sudah saya lakukan dan saya mendapat kesempatan besar di usia muda ini. Saya masih merasa sebagai seorang suporter Inggris yang deg-degan menanti siapa lawan berikutnya," tambahnya.

Kalvin Phillips masih berusia 25 tahun. Dirinya merupakan jebolan akademi Leeds United yang tembus ke skuad utama di tahun 2015.

Empat musim terakhir, perannya sebagai gelandang tengah di Leeds tidak tergantikan. Bahkan sepanjang musim 2020/2021, dalam debutnya di Premier League, Kalvin Phillips mencatatkan 29 penampilan di Liga Inggris.

Awalnya, Phillips cuma merupakan pemain pelapis Jordan Henderson. Namun kini seiring mantap performanya, tampaknya Phillips bakal terus dipercaya untuk mengawal lini tengah Tim Tiga Singa.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments