Hasil Wimbledon: Djokovic ke Babak Ketiga

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 01, 2021

AGEN SBOBET, Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, tak mengalami kesulitan berarti ketika menghadapi Kevin Anderson dalam babak kedua turnamen Wimbledon di London, Rabu (30/6) waktu setempat.

Djokovic yang harus bermain rubber set saat melewati adangan Jack Drapper di babak pertama, tampil cukup meyakinkan saat bertemu Anderson.

Pemenang lima gelar Wimbledon, sekaligus pemilik status juara bertahan, menang 6-3, 6-3, dan 6-3 atas Anderson.

"Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan tetapi saya bisa melakukannya lebih baik dari yang saya perkirakan sebelumnya. Saya percaya diri tetapi sepertinya saya tampil cukup sempurna hari ini," ucap Djokovic seperti dikutip dari The Guardian. 

Pada babak ketiga Djokovic akan menghadapi petenis yang masuk Wimbledon melalui jalur kualifikasi, Denis Kudla, yang sebelumnya mengalahkan Andreas Seppi dengan skor 6-2, 6-4, dan 6-2.

Djokovic memburu gelar keenam di ajang Wimbledon sekaligus gelar ke-20 di seluruh turnamen Grand Slam.

Saat ini Djokovic sudah memiliki 19 gelar, dan hanya tertinggal satu gelar lagi dari Roger Federer dan Rafael Nadal. Sebelum tampil di Wimbledon, Djokovic memenangi dua turnamen Grand Slam Australian Open dan French Open pada tahun ini.

Berbekal dua raihan positif tersebut, Djokovic tak ingin lengah seperti ketika meraih hasil mengecewakan di Wimbledon 2016.

"Saya sudah menyebutkan pada konferensi pers sebelumnya kalau saya mengambil pelajaran dari pengalaman pada 2016, ketika menang di dua turnamen Grand Slam awal tahun, dan datang ke Wimbledon dengan perasaan yang sungguh hebat, tetapi kalah di babak ketiga ketika melawan Sam Querrey yang tampil lebih bagus waktu itu," ujar Djokovic.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments