Gol Spektakuler Schick Jadi yang Terbaik di Euro 2020

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 15, 2021

AGEN SBOBET, Striker Republik Ceko Patrik Schick mencetak gol dari jarak jauh ke gawang Skotlandia di Euro 2020. Gol itu terpilih sebagai yang terbaik di turnamen.

Momen mencengangkan itu terjadi dalam kemenangan Ceko atas Skotlandia 2-0 di laga Grup D, sebulan lalu. Diawali dari serangan Skotlandia yang diblok, bola liar dikuasai Schick.

Penyerang Bayer Leverkusen itu melihat posisi kiper David Marshall yang berdiri jauh di depan garis gawang. Schick kemudian melepaskan sepakan terukur, kemudian bola meluncur melewati atas kepala Marshall sebelum bersarang di gawang Skolandia.

Gol Schick itu tercatat berjarak 49,7 yard atau sekitar 45,45 meter yang menjadi gol terjauh dalam sejarah Piala Eropa.

Schick mengalahkan sembilan nominasi gol terbaik Euro yang dipilih oleh sebuah panel teknik UEFA, yang terdiri atas mantan-mantan pemain dan pelatih top Eropa. Selain itu setidaknya hampir 800 ribu suara yang masuk hanya dalam 24 jam setelah 10 kandidat gol terbaik Euro 2020 diumumkan.

Gol indah gelandang Prancis Paul Pogba ke gawang Swiss mendapatkan suara terbanyak kedua, sedangkan gol bintang Kroasia Luka Modric di laga melawan Skotlandia menempati peringkat ketiga.

Schick sendiri memborong seluruh gol Ceko ke gawang Skotlandia. Mantan bomber AS Roma dan RB Leipzig itu menyudahi turnamen dengan torehan lima gol, hanya kalah dari megabintang Portugal Cristiano Ronaldo, yang membawa pulang Sepatu Emas usai membukukan 5 gol dan satu assist.

Patrik Schick menjadi pemain penting Ceko untuk tampil sensasional di Euro 2020 dengan melangkah sampai perempatfinal.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments