Final Copa America 2021: Messi Buru Trofi Pertama, Tatap Rekor Gol Pele

By Angelice Onggi - Minggu, Juli 11, 2021

AGEN SBOBET, Medali juara Copa America 2021 memang target utama Lionel Messi. Namun, sebuah bonus menunggu megabintang Argentina itu jika berhasil membobol gawang Brasil.

Messi akan memimpin Argentina saat menantang juara bertahan Brasil di final Copa America 2021. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Laga tersebut akan menjadi final keenam Messi bersama Albiceleste. Empat kali Messi dan Argentina mencapai partai puncak Copa America (2007, 2015, 2016, 2019) dan sekali di Piala Dunia (2014). Sayang sekali, pemain terbaik dunia enam kali tersebut harus puas menjadi runner-up saja.

Trofi juara di turnamen besar bersama Argentina turut menjadi pembuktikan bagi Lionel Messi. Pasalnya, selama ini Messi dianggap cuma jago di level klub setelah memenangi lebih dari 30 trofi juara bersama Barcelona.

Tidak hanya itu saja, Messi juga berpeluang mengukir sebuah pencapaian lainnya di final Copa America 2021. Saat ini Messi sudah mengemas 76 gol dalam 150 penampilan untuk Argentina. Pemain berusia 34 tahun itu cuma terpaut satu gol saja dari legenda sepakbola Brasil Pele, yang memegang rekor sebagai pesepakbola Amerika Selatan tersubur di level internasional.

Menyamai Pele bukan hal mustahil bagi Messi. Si pemain sedang on fire di Copa America 2021 setelah membukukan empat gol dan lima assist dalam enam penampilan untuk Argentina.

Sedangkan catatannya melawan Brasil pun tidak buruk-buruk amat. Sudah lima gol disarangkan Messi ke gawang Brasil dalam 11 penampilannya di semua ajang, baik kompetitif maupun tidak.

"Messi itu selangkah lebih maju daripada kami semua," kata pemain Argentina Rodrigo De Paul di AP. "Kami semua menginginkan tujuan yang sama. Yang penting adalah menang dan mewakili Argentina dengan baik."

  • Share:

You Might Also Like

0 comments