Fernando Torres Pulang Kembali Ke Atletico Madrid

By Angelice Onggi - Rabu, Juli 28, 2021

Torres Pelatih Atletico Madrid U-19

Fernando Torres : Senang Bisa Kembali Ke Rumah !!

Fernando Torres Pulang Kembali Ke Atletico Madrid

Mantan Striker Andalan Spanyol itu Telah Bergabung Bersama Klub Masa Kecilnya Kembali Akan Tetapi Bukan Sebagai Pemain Melainkan Sebagai Pelatih U-19

Madrid, Spanyol ~ Mantan bintang Atletico Madrid Fernando Torres telah kembali ke Wanda Metropolitano sebagai pelatih U-19, dan dia bangga mendapatkan kepercayaan tersebut dari klub kesayangannya.

Saat ini Torres juga telah melakoni sesi latihan bersama tim muda Atletico dan akan mencoba peruntungannya untuk meracik strategi dan memenangkan gelar bersama Los Rojiblancos U-19.

Pencetak gol kemenangan Spanyol atas Jerman di final Euro 2008 itu siap untuk menghadapi tantangan yang menarik bersama klubnya.

Apa yang dikatakan Torres?

"Bangga dan senang bisa kembali ke rumah," tulis Torres di Instagram pribadinya.

"Sekarang saatnya untuk menghadapi tantangan yang menarik dan kami akan melakukannya dengan tujuan untuk terus melayani Atleti yang kami cintai."


Mantan pemain Chelsea tersebut mengemban tanggung jawab untuk memoles kualitas para pemain Atletico U-19.

Dia juga diharapkan bisa membuat para pemain muda terus bersemangat dan berlatih dengan keras agar bisa naik tingkat, bahkan menembus tim utama.

Perjalanan Karier Torres

El Nino - julukan Torres - merupakan pemain binaan akademi Los Rojiblancos, dengan dia berhasil menembus tim utama pada 2001.

Meski hanya tampil empat kali di musim pertamanya, dia berhasil mencetak satu gol di Copa del Rey, saat Atletico kalah dari Rayo Vallecano dengan skor 3-1.

Setelah enam musim berseragam Atleti, Torres akhirnya diboyong oleh raksasa Inggris Liverpool, di mana dia menunjukkan taringnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia, membuat dia dipuji oleh para penggemar The Reds .

Tapi dia akhirnya memilih pindah ke klub Inggris lainnya, Chelsea pada 2011. Namun sepertinya itu bukan keputusan yang bagus bagi pemain internasional Spanyol tersebut, dengan dia dinilai melempem selama kiprahnya di Stamford Bridge karena hanya mencetak 45 gol dari 172 penampilannya di semua kompetisi.

Dia juga sempat dipinjamkan ke AC Milan selama setengah musim sebelum dipermanenkan oleh Rossoneri di bursa transfer musim dingin 2015. Tapi tak sampai satu minggu, klub Itali tersebut langsung meminjamkan Torres ke Atletico selama satu setengah musim.

Di akhir musim 2016, El Nino akhirnya dipulangkan oleh klub masa kecilnya ke Wanda Metropolitano dan tampil selama dua musim hingga memutuskan untuk hijrah ke Jepang bersama Sagan Tosu, tempat di mana dia mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola pada Agustus 2019 silam.

Di kancah internasional, Torres berhasil mempersembahkan dua gelar Euro (2008 dan 2012) dan satu Piala Dunia (2010) untuk Spanyol.

Created By : MajalahMandiri88

  • Share:

You Might Also Like

0 comments