Euro 2020: Inggris ke Final Piala Eropa untuk Pertama Kali

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 08, 2021

AGEN SBOBET, Timnas Inggris berhasil melaju ke final Euro 2020. Ini menjadi sejarah baru untuk The Three Lions.

Inggris bertemu Denmark pada semifinal Euro 2020 di Wembley, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Tim besutan Gareth Southgate menang 2-1.

Tim Dinamit unggul lebih dulu lewat eksekusi tembakan bebas Mikkel Damsgaard di menit ke-30. The Three Lions berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-39 lewat bunuh diri Simon Kjaer.

Skor tersebut bertahan selama 90 menit dan laga terpaksa lanjut ke tambahan 2x15 menit. Di menit ke-104, Inggris mendapat hadiah penalti setelah VAR menilai Raheem Sterling dilanggar.

Harry Kane maju sebagai eksekutor. Bola tembakannya berhasil ditepis Kasper Schmeichel, namun Kane dengan cepat menyambar bola rebound untuk membawa Inggris menciptakan sejarah baru.

Perjalanan terjauh Inggris di pentas Eropa sebelumnya adalah semifinal. Mereka gagal ke laga puncak saat menjadi tuan rumah Euro 1996 setelah kalah adu penalti dari Jerman.

Jika merujuk skala Piala Dunia, Inggris mampu satu kali menjadi juara. Mereka meraihnya pada 1966 sebagai tuan rumah dengan mengalahkan Jerman 4-2 lewat perpanjangan waktu.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Ini adalah kesempatan yang luar biasa. Para suporter sangat luar biasa malam ini," kata Southgate seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami mengatakan kepada para pemain bahwa semua harus menunjukkan kekuatan, pemain harus berkembang dan kami melakukan itu," tegasnya.

Inggris di laga final berhadapan dengan Italia. Duel berlangsung di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments