Buffon Masih Membidik Piala Dunia 2022

By Angelice Onggi - Senin, Juli 26, 2021

AGEN SBOBET, Gianluigi Buffon sudah berusia 43 tahun, dan kini masih membela Parma. Kiper veteran Italia itu rupanya masih membidik tampil di Piala Dunia 2022.

Buffon menjadi bermain di usia yang memasuki kepala empat, ketika banyak pemain justru masih pensiun. Pada musim 2021/2022, ia kembali ke Parma, setelah tidak memperpanjang kontraknya di Juventus.

Kiper yang sempat berkarier di Paris Saint-Germain itu mengaku dirinya masih bermain karena punya mimpi. Mimpi itu adalah tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Buffon menyadari kans kembali ke Timnas Italia bakal sulit, mengingat Roberto Mancini sudah punya tim ideal usai menjuarai Euro 2020. Namun, ia mengaku akan terus mengharapkannya.

"Mancini telah melakukan sesuatu yang luar biasa. Dan, pada usia 43, saya tidak akan pernah menjadi orang yang lantang mengatakan ingin dipanggil. Tetapi saya bisa bermimpi karena Piala Dunia."

"Kalau tidak, mengapa saya masih bermain? Bawa Parma kembali ke Serie A? Sudah tentu, lalu? Hampir pasti Mancini tidak akan memanggil saya, dia sudah punya pemain dan timnya, tetapi saya tahu akan ada Piala Dunia untuk terus bermimpi," ujarnya.

Buffon sendiri sudah punya 176 caps untuk Italia, yang terakhir ia bela pada 2018. Semasa berseragam Azzurri, ia sudah membantu memenangkan Piala Dunia 2006

  • Share:

You Might Also Like

0 comments