Barcelona Resmi Lepas Junior Firpo ke Leeds United

By Angelice Onggi - Rabu, Juli 07, 2021

AGEN SBOBET, Barcelona kembali melego pemainnya di bursa transfer musim panas. Bek kiri Junior Firpo resmi dilepas ke klub Premier League, Leeds United.

"Leeds United dengan gembira mengumumkan perekrutan Junior Firpo," bunyi keterangan resmi Leeds di situs resminya.

"The Whites memenangi perlombaan dari beberapa klub untuk mengamankan jasa pemain berusia 24 tahun ini, yang bergabung dari klub Spanyol FC Barcelona dengan nilai transfer yang tidak disebutkan."

Firpo telah menjalani karantina sesuai protokol kesehatan di Inggris Raya dan melengkapi tes medis. Pemain kelahiran Republik Dominika tersebut telah menandatangani kontrak sampai musim panas 2025.

Meski besaran nilai transfernya tidak disebutkan, namun ESPN meyakini bahwa Leeds merogoh kocek sebesar 15 juta euro untuk mendatangkan Firpo ke Elland Road. Dalam kesepakatan itu Barcelona juga akan mperoleh 20 persen dari harga Junior Firpo jika dijual Leeds di masa depan.

Firpo merintis kariernya bersama Real Betis sebelum diboyong Barca pada 2019. Bersama Los Cules, Firpo telah membuat 41 penampilan dengan sumbangan dua gol dan tiga assist dan memenangi satu Copa del Rey.

Penjualan Junior Firpo menyuntikkan Barcelona, yang memang sedang membutuhkan uang untuk mengurangi beban utang dan mengendalikan tagihan gaji pemain. Pemain internasional Spanyol itu menjadi pemain keempat yang dijual Barca hanya sekitar sepekan setelah Jean-Clair Todibo ke Nice (15,5 juta euro) dan Konrad de la Fuente ke Marseille (3 juta euro).

Namun, Barcelona masih punya sederet pemain yang mesti dilepas. Mereka adalah Neto, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Philippe Coutinho, dan Martin Braithwaite.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments