Balotelli Gabung Adana Demirspor, Klub Promosi di Liga Super Turki

By Angelice Onggi - Kamis, Juli 08, 2021

AGEN SBOBET, Klub Liga Super Turki, Adana Demirspor, berhasil merekrut Mario Balotelli. Adana Demirspor menilai transfer ini adalah catatan sejarah baru untuk klub.

Balotelli dikontrak Adana Demirspor selama tiga tahun dengan status bebas transfer. Pemain berjulukan Super Mario itu sebelumnya menuntaskan kontrak enam bulan bersama Monza, yang berkiprah di Serie B Italia.

"Hari ini terjadi transfer yang akan menuliskan namanya dalam sejarah Adana Demirspor dengan tinta emas," tulis pernyataan Adana Demirspor.

"Mario Balotelli secara resmi telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan kami. Super Mario sekarang akan mencetak gol untuk jersey biru."

Adana Demirspor adalah klub yang baru promosi ke Liga Super Turki setelah menjadi juara Divisi 1 Turki 2020/2021. Ini menandakan kembalinya Adana Demirspor ke liga teratas setelah terdegradasi pada musim 1994/1995.

Klub ini pernah diperkuat oleh legenda Turki, Fatih Terim. Dia membantu Adana Demirspor promosi ke Liga Super Turki pada 1972/1973 dan mempertahankannya di level tersebut hingga semusim kemudian hengkang ke Galatasaray.

Adana Demirspor mencapai titik terendah secara pada 1999 ketika terdegradasi divisi level ketiga. Klub menghabiskan dua tahun di sana untuk kemudian naik lagi ke divisi 1.

Mendatangkan Balotelli tentu menjadi tantangan untuk Adana Demirspor. Striker berusia 30 tahun punya sikap yang buruk sejak bermain untuk Inter Milan, Manchester City sampai Brescia.

Terlepas dari perangainya, Balotelli pernah merasakan gelar Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions bersama Inter Milan.

Balotelli juga menjadi bagian dari era kejayaan Manchester City saat mengakhiri puasa panjang gelar juara Liga Inggris. Dia juga sukses membantu Italia menjadi finalis di Euro 2012.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments