Wimbledon 2021: Federer Lolos ke Babak Kedua, Serena Mundur

By Angelice Onggi - Rabu, Juni 30, 2021

AGEN SBOBET, Roger Federer harus susah payah melangkah ke babak kedua Wimbledon 2021. Sementara Serena Williams mundur karena cedera.

Federer sebagai penguasa Wimbledon dengan delapan gelar menghadapi petenis non unggulan asal Prancis Adrian Mannarino di Centre Court, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Federer unggul duluan di set pertama saat menang 6-4. Tapi, di dua set berikutnya, Federer kesulitan mengimbangi lawannya dan harus kalah 6-7 serta 3-6.

Di ambang tersingkir, Federer kemudian bangkit di set keempat. Federer unggul cepat 4-2 dan Mannarino kesulitan mengimbangi permainan. Bencana tiba untuk Mannarino ketika hendak mengembalikan pukulan di baseline, lututnya terkilir.

Tapi, Mannarino tetap bermain meski akhirnya kalah 2-6. Pada set penentuan, Mannarino rupanya menyerah dan memilih mengundurkan diri sehingga Federer melenggang ke babak kedua.

"Ini tidak menyenangkan tentunya. Itu membuktikan bahwa satu pukulan saja bisa mengubah jalannya pertandingan, musim, karier pemain. Saya mendoakan yang terbaik untuknya dan semoga dia cepat pulih, sehingga kita bisa melihat aksinya lagi di lapangan," ujar Federer di situs resmi ATP.

"Dia bisa saja memenangi pertandingan ini. Dia tampil lebih baik, jadi saya sedikit beruntung," sambungnya.

Roger Federer yang punya rekor 102-13 di Wimbledon akan menghadapi petenis Prancis Richard Gasquet di babak selanjutnya. Nasib berbeda dialami petenis top wanita Serena Williams.

Serena harus mundur di babak pertama saat menghadapi Aliaksandra Sasnovich. Saat skor masih 3-3 di set pertama, Serena mengalami masalah di lututnya dan sampai membuatnya menangis.

Alhasil Serena harus menunda impiannya menyamai rekor 24 grand slam petenis wanita. Serena untuk kali pertama tersingkir di babak pertama Wimbledon.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments