Wimbledon 2021: Djokovic Tembus Babak Kedua, Tsitsipas Kandas

By Angelice Onggi - Selasa, Juni 29, 2021

AGEN SBOBET, Nasib berbeda dialami finalis Prancis Terbuka di Wimbledon 2021. Novak Djokovic melaju ke babak kedua, sementara Stefanos Tsitsipas kandas.

Pada pertandingan babak pertama yang dihelat di Centre Court, Senin (28/6/2021) malam WIB, Djokovic menghadapi petenis non-unggulan Jack Draper.

Draper yang merupakan petenis tuan rumah sempat merepotkan Djokovic saat merebut set pertama dengan kemenangan 6-4.

Bahkan di set kedua, Draper sempat menyulitkan di awal sebelum akhirnya kalah 1-6. Setelah itu pengalaman Djokovic berbicara dan mudah saja menuntaskan perlawanan Draper di dua set tersisa, 6-2 dan 6-2.

Djokovic yang merupakan juara bertahan Wimbledon, setelan terakhir dihelat pada 2019 dan ditunda tahun lalu karena pandemi virus corona, akan menghadapi petenis Afrika Selatan Kevin Anderson.

Uniknya pada pertandingan perdana Wimbledon ini, ada 7.500 penonton yang hadir di Centre Court, hanya terisi 50 persen dari kapasitas total.

Ini jadi ujicoba kesekian kalinya oleh pemerintah Inggris untuk menggelar pertandingan olahraga terbuka di era pandemi virus corona saat ini.

"Luar biasa melihat semua orang embali ke lapangan tenis paling sakral di dunia ini," kata Djokovic seperti dikutip AP.

"Sangat sedih tahun lalu Wimbledon dibatalkan tapi senang sekali akhirnya bisa kembali dihelat," sambung petenis Serbia itu.

Jika Novak Djokovic lolos, maka beda halnya dengan finalis Prancis Terbuka lainnya Stefanos Tsitsipas. Tsisitpas yang jadi unggulan ketiga kalah dari petenis non-unggulan asal Amerika Serikat Frances Tiafoe Jr dengan straight set 4-6, 4-6, dan 3-6.

Ini merupakan kemenangan pertama Tiafoe yang berperingkat 56 dunia atas petenis lima besar dunia dari 11 duel terakhirnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments