Pogba: Kante Pantas Menangi Ballon d'Or

By Angelice Onggi - Minggu, Juni 06, 2021

AGEN SBOBET, N'Golo Kante begitu penting perannya dalam sukses Chelsea di Liga Champions musim lalu. Maka wajar jika Kante pantas mendapatkan gelar Ballon d'Or.

Kante tampil luar biasa mengawal lini tengah Chelsea sejak bergabung dengan klub itu pada 2016/2017. Dia membuat lebih dari 200 penampilan dan mempersembahkan gelar Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Pekan lalu, Kante dinobatkan sebagai man of the match saat Chelsea mengalahkan Manchester City 1-0 di final Liga Champions. Itu membuktikan betapa pentingnya Kante untuk Chelsea.

Apalagi sejak kedatangan Thomas Tuchel sebagai manajer, Kante makin tak tergantikan dengan 47 penampilan sepanjang musim ini. Dia melajukan Chelsea finis empat besar Liga Inggris meski kalah di final Piala FA.

Performa mantap Kante itu membuatnya digadang-gadang jadi calon peraih Ballon d'Or 2021. Nama Kante bahkan mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di bursa taruhan belum lama ini.

Bagi kompatriotnya di Timnas Prancis, Paul Pogba, N'Golo Kante memang pantas mendapatkan Bola Emas. Keberhasilan Chelsea jadi juara Liga Champions kedua kali dalam sejarah klub itu tak lepas dari perang Kante.

"Yang saya ingin katakan kepada seluruh dunia bahwa 'NG' itu selalu sama sejak dulu. Kita sering bicara soal performanya, tapi dia selalu tampil bagus setiap saat," ujar Pogba kepada Eurosport.

"Tidak ada Cristiano dan Messi di semifinal Liga Champions. jadi menyenangkan jika melihat performa para gelandang atau bahkan bek," sambungnya.

"Saya sudah katakan sejak lama, bahwa jika Chelsea juara Liga Champions, maka dia pantas memenangi Ballon d'Or. Dia layak mendapatkannya."


  • Share:

You Might Also Like

0 comments