Pertama Kalinya! Pebalap Indonesia Pole Position di CEV Moto3

By Angelice Onggi - Senin, Juni 14, 2021

AGEN SBOBET, Pebalap Mario Suryo Aji mencatatkan sejarah gemilang di kualifikasi FIM CEV Moto3. Mario jadi orang Indonesia pertama yang meraih pole position di balapan itu.

Mario yang merupakan pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) mendapatkan pole melalui waktu tercepat pada sesi kualifikasi pertama (QP1), Sabtu (12/6/2021) malam WIB, di sirkuit Catalunya, Barcelona.

Mario membuat waktu 1 menit 48.224 detik di lap kedelapan dari total 13 lap yang dijalaninya. Pada sesi Q2, Mario memang cuma ada di urutan keenam dengan 1 menit 49,742 detik.

Tapi, para pesaing Mario tidak ada yang bisa menajamkan catatan waktu mereka sehingga Mario berhak start di posisi terdepan

"Saya bersama dengan tim sangat senang dan bangga dapat meraih pole position pada putaran kali ini. Kami sudah bekerja dengan sangat baik pada saat sesi latihan bebas dan saya punya kecepatan yang bagus saat kualifikasi, sehingga layak untuk kami mendapatkan hasil ini," ujar Mario dalam rilis kepada detikSport.

"Saya tidak sabar untuk memulai balapan, mohon dukungannya, agar saya tetap dapat tampil optimal dan mewujudkan target podium pertama saya pada balapan besok," sambungnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments