Jawaban Toni Kroos Saat Disebut Tak Pantas Lagi Jadi Starter Timnas Jerman

By Angelice Onggi - Sabtu, Juni 12, 2021

AGEN SBOBET, Toni Kroos dianggap tak layak lagi menjadi starter di Timnas Jerman. Gelandang 31 tahun itu menanggapinya dengan santai.

Adalah legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, yang berpendapat demikian. Sekitar dua pekan lalu, ia mengungkapkan siapa yang layak menjadi 11 pemain inti Jerman untuk Piala Eropa 2020.

Melansir besoccer, mereka adalah Manuel Neuer, Lukas Klostermann, Antonio Rudiger, Mats Hummels, Marcel Halstenberg, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Thomas Mueller, Serge Gnabry, Leroy Sane, dan Timo Werner. Kroos praktis ditepikan.

Padahal, dulu Matthaus sempat memuji Kroos, terutama saat Madrid sedang jaya-jayanya di Eropa. Bayern Munich, klub lama Kroos, bahkan dianggap pria 60 tahun itu melakukan kesalahan saat melepas Kroos ke Los Blancos. Bisa jadi, Kroos dianggap sudah melewati masa emas, atau sedang menurun saat ini.

Terkait pilihan Matthaus, Kroos memberi pendapatnya sendiri. Baginya, yang penting adalah keputusan pelatih Jerman, dalam hal ini Joachim Loew, untuk menurunkan siapa yang dianggap terbaik untuk memenangi pertandingan.

"Kami punya satu atau pakar di Jerman, dan akan bertambah seiring berjalannya Piala Eropa. Jika saya harus melihat 11 starter pilihan setiap orang, itu akan melelahkan," kata Kroos dalam podcast Einfach mal Luppen, dikutip harian Marca.

"Saya sudah di timnas selama 11 tahun, dan saya bukanlah orang yang menentukan siapa yang bermain sejak awal."

"Kami harusnya senang ada banyak gelandang hebat di dalam tim sekarang. Kondisinya tak selalu seperti itu. Setiap orang berhak memilih susunan pemain favorit mereka. Tapi saya tahu apa yang bisa saya berikan kepada tim," tegas Kroos.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments