Fiorentina dan Gattuso Pisah Jalan

By Angelice Onggi - Jumat, Juni 18, 2021

AGEN SBOBET, Musim baru belum dimulai, Fiorentina dan Gennaro Gattuso sudah berpisah. Fiorentina secara resmi mengumumkan kalau Gattuso tidak akan jadi pelatih mereka lagi.

Gattuso baru ditunjuk sebagai pelatih Fiorentina pada 25 Mei lalu usai diberhentikan oleh Napoli. Mantan gelandang AC Milan itu menggantikan Giuseppe Iachini yang gagal mendongkrak La Viola.

Namun, belum genap sebulan setelah diumumkan sebagai pelatih, Gattuso dan Fiorentina memutuskan untuk mengakhiri kerja sama.

"ACF Fiorentina dan pelatih Rino Gattuso, dengan kesepakatan bersama, memutuskan untuk tidak melanjutkan kesepakatan dan oleh karena itu tidak akan memulai musim depan bersama," Fiorentina menulis dalam pernyataan di situs resminya seperti dilansir Football Italia.

"Sekarang klub sedang bekerja untuk menentukan pilihan teknis yang akan membimbing Viola ke hasil yang pantas didapat Fiorentina dan kota Florence."

Laporan yang beredar di Italia menyebut ada ketegangan antara Presiden Fiorentina Rocco Comisso, manajer klub Giancarlo Antognoni, dan Gennaro Gattuso soal rencana di bursa transfer. Ada perbedaan pendapat di antara Gattuso dan klub soal belanja pemain.

Agen pemain Jorge Mendes, yang juga merupakan agen Gattuso, sudah mengajukan sejumlah nama yang akan jadi incaran di bursa transfer musim panas nanti. Namun, pihak klub menginginkan pemain-pemain dengan harga yang lebih murah. Gattuso dan Fiorentina pada akhirnya tidak mencapai titik temu dan memutuskan untuk pisah jalan.

Gattuso meninggalkan Napoli pada akhir 2020/2021 usai membawa mereka finis di posisi kelima klasemen Liga Italia. Gattuso juga sempat mengantar Napoli menjuarai Coppa Italia 2019/2020.

Beberapa nama pelatih kabarnya sudah masuk radar Fiorentina untuk menggantikan Gennaro Gattuso. Mereka adalah Andrea Pirlo, Claudio Ranieri, dan Rudi Garcia.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments