Euro 2020: Portugal Coret Joao Cancelo karena COVID-19

By Angelice Onggi - Senin, Juni 14, 2021

AGEN SBOBET, Timnas Portugal terpaksa mencoret Joao Cancelo dari skuadnya di Euro 2020. Bek 27 tahun itu dipulangkan karena COVID-19.

Di situs resmi Portugal, Cancelo dinyatakan positif tertular virus corona. Dalam tes PCR yang ia lakukan pada Sabtu, dan hasilnya keluar hari Minggu (13/6), ia dinyatakan terjangkit virus corona..

Sesuai dengan protokol COVID-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan EURO 2020, semua pemain dan anggota rombongan menjalani tes RT-PCR pada hari Sabtu. Hasilnya, kecuali João Cancelo, negatif.

Kini, Cancelo sudah diisolasi dari skuad. Sebagai gantinya, Portugal memanggil Diogo Dalot.

Dalot, yang baru berusia 22 tahun, dipanggil untuk menggantikan Cancelo. Alhasil, bek Manchester City itu akan melewatkan Euro 2020 sama sekali.

Joao Cancelo sendiri baru saja tampil apik di Manchester City sepanjang musim 2020/2021. Ia tampil 43 kali, dan membantu The Citizens juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sementara Dalot, yang dipinjamkan Manchester United ke AC Milan, juga tengah membela tim U-21 Timnas Portugal. Pemanggilan ini menjadi debutnya membela tim senior Selecao das Quinas.

Portugal sendiri tergabung di Grup F, yang menjadi grup neraka, bersama tuan rumah Hongaria, Prancis, Jerman. Laga perdana Cristiano Ronaldo dkk digelar pada Selasa (15/6), saat melawan tuan rumah Hongaria.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments