Euro 2020: Pesona Ronaldo Samai Rekor Gol Ali Daei

By Angelice Onggi - Kamis, Juni 24, 2021

AGEN SBOBET, Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil menyamai rekor gol legenda Iran, Ali Daei usai dua kali membobol gawang Prancis di Euro 2020 (Euro 2021).

Ronaldo kembali memperlihatkan penampilan gemilang bersama Portugal. Pemain berusia 36 itu memborong dua gol yang membantu Selecao das Quinas bermain imbang 2-2 melawan Prancis di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Dua gol itu bukan hanya membuat Ronaldo memuncaki daftar top skor Euro 2020 dengan torehan lima gol. Bomber andalan Juventus itu juga berhasil menyamai rekor gol legenda timnas Iran, Ali Daei.

Dua gol yang disarangkan Ronaldo ke gawang Prancis membuatnya sudah mengemas 109 bersama Portugal di pentas internasional. Jumlah gol itu membuat Ronaldo menyamai rekor gol pemain timnas tersubur yang selama ini disandang Ali Daei.

Ronaldo kini berpeluang besar untuk melewati rekor Ali Daei dan jadi pemain paling subur di level timnas. Hal ini lantaran Portugal berhasil melangkah ke babak 16 besar Euro 2020.

Ronaldo membuka catatan golnya di laga ini pada menit ke-28. Ia dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti untuk mengecoh kiper Prancis, Hugo Lloris.

Prancis kemudian bisa membalikkan keadaan untuk unggul atas Portugal. Dua gol yang membuat Les Bleus unggul 2-1 diborong oleh mantan rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Karim Benzema.

Dalam situasi tertinggal, Ronaldo muncul sebagai penyelamat Portugal. Ia kembali mencetak gol dari titik penalti setelah Jules Kounde melakukan handball ketika berupaya memblok umpan Ronaldo di kotak penalti Prancis.

Penalti yang dieksekusi Ronaldo berhasil menggetarkan gawang Lloris. Ronaldo kembali membuat kiper Tottenham Hotspur itu bergerak ke arah yang salah saat coba menebak tendangannya.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments