Euro 2020: Kans Ronaldo Jadi Top Skor Piala Eropa Sendirian

By Angelice Onggi - Jumat, Juni 04, 2021

AGEN SBOBET, Cristiano Ronaldo punya kans jadi top skor Piala Eropa sepanjang masa seorang diri di Euro 2020. Saat ini ia berbagi predikat itu dengan Michel Platini.

Dalam sejarah perhelatan Euro, Ronaldo dan Platini adalah dua pemain yang paling subur saat ini. Keduanya sama-sama sudah mencetak 9 gol dan bertengger di posisi teratas daftar top skor Piala Eropa.

Platini, mantan megabintang timnas Prancis, tampil luar biasa dengan mencetak 9 golnya tersebut dalam satu gelaran Euro 1984. Ia berperan signifikan dalam keberhasilan Les Bleus jadi juara di negeri sendiri.

Sementara Cristiano Ronaldo, andalan timnas Portugal, mengoleksi 9 gol tersebut dalam empat partisipasi Piala Eropa sebelumnya. Rinciannya adalah dua gol di Euro 2004, satu gol di Euro 2008, tiga gol di Euro 2012, dan tiga gol saat membantu timnya juara Euro 2016.

Dengan performanya yang masih produktif, Cristiano Ronaldo memiliki peluang besar untuk seorang diri menyandang predikat top skor Piala Eropa asalkan mampu menambah paling tidak satu gol lagi di Euro 2020 yang dilangsungkan 11 Juni-11 Juli 2021.

Menilik lebih jauh daftar top skor Piala Eropa, ada nama legenda Inggris Alan Shearer di posisi ketiga. Ia telah mencetak 7 gol.

Berikutnya, ada tujuh pemain yang menempati posisi berikutnya dalam daftar ini. Kesemuanya sama-sama sudah mencetak 6 gol.

Salah satu nama yang sudah mengoleksi 6 gol itu adalah Antoine Griezmann, striker Prancis yang menjadi top skor Euro 2016. Dalam satu edisi Piala Eropa itu, Griezmann mencetak seluruh keenam golnya. Di Euro 2020, ia pun berkesempatan menambah koleksinya sejauh ini.

Top Skor Piala Eropa

9 gol Cristiano Ronaldo (Portugal)

9 gol Michel Platini (Prancis)

7 gol Alan Shearer (Inggris)

6 gol Antoine Griezmann (Prancis)

6 gol Ruud van Nistelrooy (Belanda)

6 gol Patrick Kluivert (Belanda)

6 gol Wayne Rooney (Inggris)

6 gol Thierry Henry (Prancis)

6 gol Zlatan Ibrahimović (Swedia)

6 gol Nuno Gomes (Portugal)


  • Share:

You Might Also Like

0 comments