'De Bruyne Kandidat Ballon d'Or di Setiap Musim'

By Angelice Onggi - Minggu, Juni 27, 2021

AGEN SBOBET, Pelatih Belgia Roberto Martinez kagum dengan Kevin de Bruyne. Menurut dia, De Bruyne layak menjadi kandidat peraih Ballon d'Or di setiap musim.

Gelandang berusia 29 tahun itu sempat membuat Belgia ketar-ketir menjelang Euro 2020. Menyusul cedera retak tulang wajah yang diderita De Bruyne di final Liga Champions saat timnya, Manchester City dikalahkan Chelsea pada Mei silam.

Alhasil, De Bruyne mesti melewatkan persiapan terakhir Belgia tatkala menghadapi dua laga uji coba melawan Yunani dan Kroasia. De Bruyne juga absen di laga pertama fase grup melawan Rusia.

Akan tetapi, Kevin de Bruyne membuktikan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia. De Bruyne langsung tampil ciamik usai comeback di laga kontra Denmark sehingga kini sudah mengemas satu gol dan satu assist dalam dua pertandingan Belgia di Euro 2020.

Martinez senang dengan cara De Bruyne mengatasi kesulitannya. Mantan manajer Everton itu percaya, De Bruyne akan membawa Belgia melangkah jauh di turnamen ini.

"Kevin tidak pernah keluar lapangan dan tidak pernah jatuh kecuali ada masalah besar dan pada hari itu, melihat dia diganti sungguh menyedihkan," tutur Martinez merujuk pada momen De Bruyne cedera.

"Tapi sejauh ini sangat menyenangkan melihat fokus dia dan gairah dia untuk bugar sepenuhnya dan kembali untuk membantu tim. Bagi saya, De Bruyne itu playmaker terbaik di dunia. Kapasitas yang dia punya dalam membaca permainan, bermain dengan waktu dan ruang itu unik dan itulah mengapa saya selalu merasa bahwa dia itu kandidat Ballon d'Or di setiap musim."

"Saya senang dengan kesulitan yang sudah dia hadapi. Saya kira dia adalah contoh bagus karena tidak semuanya berjalan sesuai dengan rencana, dan ketika Anda menghadapi kesulitan, itu tentang bagaimana Anda mengatasinya dan bagaimana Anda mengubahnya. Kevin sudah melakukannya, dan kami semua diuntungkan dari situ sekarang," Martinez menambahkan tentang De Bruyne.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments