Comeback Emosional Sergio Busquets

By Angelice Onggi - Jumat, Juni 25, 2021

AGEN SBOBET, Sergio Busquets emosional usai mengantar Spanyol lolos ke 16 besar Euro 2020. Dia sempat khawatir tak bisa tampil di Euro 2020 karena terjangkit COVID-19 jelang turnamen.

Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai menang telak atas Slovakia di laga terakhir Grup F. Bertanding di La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6/2021) malam WIB, La Furia Roja membungkam lawannya itu dengan skor 5-0.

Busquets tampil sebagai starter dan kapten di laga tersebut. Itu jadi penampilan pertama Busquets di Euro 2020.

Gelandang milik Barcelona itu sempat terjangkit COVID-19 sebelum turnamen sehingga harus menjalani isolasi. Dia kemudian absen di dua pertandingan pertama Spanyol di Euro 2020.

Meski tampil selama 71 menit, Sergio Busquets terpilih sebagai man of the match di laga Slovakia vs Spanyol. Usai pertandingan, pemain berusia 32 tahun itu begitu emosional karena akhirnya tampil di Euro 2020 yang mungkin akan jadi Piala Eropa terakhirnya.

"Saya emosional. Saya melewati masa sulit, berhari-hari di rumah," ujar Busquets yang tak kuasa menahan air matanya saat wawancara dengan Telecino usai laga, seperti dilansir ESPN.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa kembali ke skuad atau tidak. Tapi tim ini kuat. Semua ini sudah membuat kami berkembang.

"Itu tidak mudah karena Anda menunggu hasil negatif dari PCR. Saya punya teman yang pernah mendapat hasil negatif setelah 20 hari lebih. Saya ingin main di Euro ini, ini akan jadi yang terakhir buat saya tentunya," imbuh Busquets di konferensi pers.

Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai runner-up Grup E. Mereka kemudian akan menghadapi Kroasia yang merupakan runner-up Grup D pada Senin (28/6/2021) malam WIB di Parken Stadium, Kopenhagen.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments