Arsenal Disarankan Rekrut Bek Ini untuk Gantikan David Luiz

By Angelice Onggi - Selasa, Juni 08, 2021

AGEN SBOBET, Arsenal baru saja kehilangan David Luiz yang habis masa kontrak. Sebagai pengganti, The Gunners disarankan merekrut pemain Wolverhampton Wanderers ini.

David Luiz jadi satu di antara empat pemain inti yang dilepas Arsenal. Tiga lainnya adalah Dani Ceballos, Martin Odegaard, dan Mat Ryan yang merupakan pemain-pemain pinjaman.

Kepergiaan Luiz bikin Arsenal kekurangan bek tengah untuk diandalkan. Memang masih ada nama-nama seperti Gabriel Magalhaes, Cedric Soares, Pablo Mari, dan Rob Holding.

Namun mantan bek Arsenal Sol Campbell menilai perlu pemain dengan karakter khusus untuk menggantikan David Luiz. Ia pun menyarankan bek Wolverhampton Conor Coady.

Coady sudah menjadi andalan Wolves sejak di Championship hingga di Premier League tiga musim terakhir. Di bawah kepemimpinannya sebagai kapten pula, Wolves sempat finis di posisi tujuh secara beruntun di Premier League, meski musim ini melorot ke urutan 13.

Sol Campbell menilai Coady punya kualitas teknik dan mental yang oke untuk jadi andalan di lini belakang Arsenal.

"Ada banyak pemain di luar sana yang cocok dengan gaya Arsenal. Conor Coady adalah pemain yang bagus. Dia nyaman menguasai bola, dia bermental juara. Dia jelas punya jenis mentalitas yang semestinya dilihat Arsenal dalam sosok pemain baru," ungkapnya dilansir Metro.

"Dia pastinya harus mereka perhatikan karena dia sangat solid, dia bertahan dengan sungguh-sungguh. Dia juga bisa mengumpan, dia cepat, kuat, dan bagus dalam duel udara. Dia seorang bek serba bisa yang bagus."

"Dia berada di klub yang bagus sekarang di Wolves, tapi dia sejujurnya adalah seseorang yang akan saya lihat untuk musim panas ini jika berada di Arsenal. Dia punya sikap yang bagus juga dan saya suka itu," imbuh pria yang mengawali karier profesionalnya di Tottenham Hotspur ini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments